Anas: Brimob Tak Usah Repot-repot Jemput Saya

JAKARTA,SNOL Anas Urbaningrum menanggapi soal niat KPK menjemput paksa dirinya dengan mengerahkan ratusan personel Brigade Mobile (Brimob) Polisi. Kata dia, brimob tak usah repot-repot menjemput dirinya lantaran dirinya sudah mengetahui alamat KPK yang terletak di Jalan Rasuna Said.
“Anas tidak akan pernah lari dan akan menghormati KPK. Sebagai penegak hukum di negeri ini, saya akan bekerjasama dengan KPK sebaik-baiknya,” kata dia di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jaktim Jumat (10/1).
Dengan duduk lesehan di depan puluhan wartawan, mantan Ketum Partai Demokrat itu mengatakan lebih baik personel brimob menjalankan tugas lain yang lebih penting daripada menjemput dirinya. “Lebih baik mereka mengamankan daerah-daerah di Indonesia yang ada potensi konflik di sana,” katanya dengan nada enteng sambil tersenyum.
Selain itu, sambil setengah berseloroh dia mengaku mengetahui alamat KPK, jadi tak perlu menjemput paksa dirinya.
“Jadi berarti hari ini datang ke KPK?” teriak seorang wartawan kepada Anas. “Saya tahu alamat KPK, tunggu saja nanti,” kata dia tak memberikan kepastian.
Tapi dia menjamin dirinya tak akan melarikan diri lantaran paspor miliknya sudah dicabut. “Mau lari kemana, paspor saya sudah ditarik petugas imigrasi sejak ditetapkan sebagai tersangka 22 Februari 2013 lalu,” kata dia. (mas/gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.