Ini Kata Jubir KPK Soal Kabar Mahfud MD Bertemu Ratu Atut

JAKARTA,SNOL Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD disebut pernah bertemu dengan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.
Pertemuan terjadi sehari sebelum putusan sengketa Pilkada Banten dibacakan di MK atau tepatnya Senin Malam, 21 November 2011 lalu. Keduanya sama-sama menyaksikan final sepak bola piala AFC di Stadion Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Jurubicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo yang dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya belum mendengar informasi tersebut.
“Sampai hari ini saya belum mendapatkan informasi soal itu,” kata Johan Budi, Jumat (17/1).
Saat disinggung apakah pemeriksaan Mahfud MD belum lama ini oleh penyidik KPK sekaligus mengkonfirmasi masalah pertemuan itu, Johan juga mengaku tidak mengetahuinya.
“Saya tidak tahu mengenai materi pemeriksaan. Makanya saya tak bisa menyimpulkan apakah pemanggilan itu guna mengkonfirmasi mengenai hal itu,” demikian Johan Budi.
Kabar mengenai pertemuan itu pertama kali disebutkan oleh Ahmad Jazuli Abdillah, jurubicara pasangan cagub-cawagub Banten WH-Irna. Dia membeberkan tiga alasan soal dugaan Mahfud MD ikut cawe-cawe dalam menangani sengketa Pilkada itu. Salah satunya, mengenai adanya pertemuan antara Mahfud dan Ratu Atut sehari sebelum putusan Pilkada Banten itu dibacakan.(wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.