MU Tersingkir, Moyes Terima Semua Kritikan

MANCHESTER,SNOL Pelatih Manchester United (MU), David Moyes menjadi sosok yang paling disorot menyusul serangkaian hasil buruk yang diraih MU akhir-akhir ini.
Terakhir mereka kalah agregat 5-4 dari Sunderland, dalam laga semifinal Piala Liga Kamis (23/1) dini hari WIB. Kekalahan ini membuatThe Red Devils—julukan MU— gagal maju ke babak final Piala Liga untuk menantang rival sekota mereka Manchester City. Atas kondisi ini Moyes mengaku siap menerima keritikan tersebut.
‘’(kritik) Itu fair jika anda tidak menang di klub sepakbola ini, jadi saya benar-benar memahaminya,’’ ujar Moyes, usai laga melawan Sunderland kepada Sky Sports.
Moyes sendiri enggan menyalahkan anak buahnya secara individu saat gagal mengalahkan The Black Cats—julukan Sunderland—dini hari tadi.
Misalnya saat ditanya soal kiper David de Gea yang membuat blunder saat tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 dalam laga lek kedua semifinal Piala Liga tersebut.
‘’David telah (tampil) sangat baik musim ini, tapi orang bisa membuat kesalahan,’’ tambah pelatih asal Skotlandia ini.
Namun dari semua kejadian dini hari tadi ada satu hal yang sangat disesalkan Moyes. Yakni kegagalan sejumlah anak asuhnya mengeksekusi penalti. Dari lima nama yang diturunkan hanya satu gol yang berhasil disarangkan. Alhasil laga berakhir 3-3 (agregat 5-4).
‘’Itu benar-benar menyedihkan dan saya harap lebih baik tapi ini sudah terjadi,’’ imbuhnya.
Kekalahan ini sendiri menghapus satu-satunya gelar terdekat yang mungkin diraih MU musim ini. Pasalnya di Liga Inggris, juara bertahan Liga Primer ini tertinggal jauh dari Arsenal yang memimpin klasemen.
Sementara di Liga Champions Eropa nasib Wayne Rooney dan kawan-kawan belum nampak jelas karena liga masih berada dalam babak 16 besar. (zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.