Air Sungai Meluap, Daan Mogot Lumpuh

JAKARTA,SNOL Lagi-lagi, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, sejak pagi tadi hingga saat ini, kondisinya sangat parah. Arus lalu lintas kedua arah, dari Grogol arah Cengkareng dan sebaliknya, tidak bergerak. Macet total.
Pantauan JPNN.com, hujan deras semalaman menyebabkan debit air Sungai Mookervart yang membujur paralel dengan Jalan Daan Mogot, sudah cukup tinggi dan cenderung terus naik. Luapan air sungai masuk ke jalan yang ketinggiannya lebih rendah dari permukaan air.
Di titik-titik yang sudah menjadi langganan banjir, seperti di depan Kantor Samsat dan kawasan Halte TransJakarta Jembatan Gantung, sejak pagi tadi airnya sudah cukup dalam. Tidak layak dilalui kendaraan.
Di seberang Kantor Samsat, ruas Grogol arah Cengkareng, juga macet total. Selain karena sudah ada genangan air di ruas jalan yang belum ditinggikan, kemacetan juga disebabkan karena pengguna jalan dari arah Cengkareng, mencoba melawan arus.
Namun, lalu lintas dari arah Grogol juga sudah padat dan macet. Akibatnya, kemacatena makin parah. Tidak bergerak.
Pagar pembatas dua ruas jalan, yang selama ini sebagian sudah hancur, pagi hari ini makin banyak yang dicabuti warga sekitar. Tujuannya, membantu pengguna jalan yang mencoba bolak-balik, menyeberang melawan arus, guna menghindar dari himpitan kemacetan. Namun, upaya sia-sia. Sangat padat dan rapat. (sam/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.