Cari MH370, Pemerintah Malaysia Minta Bantuan Indonesia

JAKARTA,SNOL Pemerintah Malaysia meminta bantuan pemerintah Indonesia untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang pada Sabtu pagi kemarin.
Hal ini diungkapkan oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto dalam pers rilisnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu, (9/3).
“Panglima Tentara Malaysia telah berkomunikasi dan meminta bantuan kepada pemerintah RI melalui Panglima TNI, KSAL daan KSAU untuk dukungan pencarian dan pertolongan,” ujar Djoko.
Malaysia Airlines MH370 lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing pada pukul 00.41 waktu setempat Sabtu (8/7). Pesawat tersebut  total membawa 239 penumpang termasuk dua balita dan 12 awak pesawat.
Angkatan Laut Vietnam sebelumnya melaporkan  bahwa pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 itu telah jatuh di laut sekitar pulau Tho Chu Vietnam. Namun Pemerintah Malaysia membantah pesawat tersebut jatuh di wilayah tersebut.
Menurut Djoko, pihak TNI menyambut baik permintaan bantuan Malaysia tersebut. Saat ini sudah dipersiapkan Tim SAR untuk mencari pesawat tersebut.
“TNI merespons dengan baik dan segera deploy untuk perbantuan SAR tersebut. Unsur unsur TNI yang akan terlibat nantinya¬† akan berkoordinasi dengan otoritas Malaysia,” tandas Djoko. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.