Hasil Tes Honorer K2 Delapan Instansi Pusat Masih Diolah

JAKARTA,SNOL Pengumuman kelulusan honorer kategori dua (K2) dari delapan kementerian/lembaga (K/L) masih harus menunggu pengecekan data.
Pasalnya, delapan K/L itu,  salah satunya Kementerian Agama, memiliki honorer yang sangat banyak jumlahnya. Sebagian besar honorer K2 dari Kemenag ini tersebar di kanwil-kanwil di daerah.
“Kenapa pengumuman honorer K2 delapan K/L terhambat karena banyak lembar jawab komputer (LJK) yang tidak terbaca. Ada yang melingkarinya kurang, ada yang lebih sehingga harus kita sempurnakan lagi,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja dalam seminar Bakohumas di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (11/3).
Lepas dari masalah LJK, lanjut Setiawan, Panselnas kini dihadapkan dengan persoalan jumlah honorer K2 yang lebih dari 1.000 orang. Alhasil, pemerintah harus melakukan pengecekan satu persatu untuk melihat apakah benar honorernya tersebar di daerah-daerah.
“Kami sementara berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan K/L lainnya untuk proses pemetaan. Mereka yang akan menentukan apakah benar ada honorernya di daerah A sampai Z,” terangnya.
Dia menambahkan, saat ini proses cek dan ricek sementara jalan. Diharapkan dalam waktu dekat akan segera diumumkan ke publik. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.