LBV Dilarang Datangi Gelora Bung Karno

BENTENG,SNOL Laskar Ben­teng Viola (LBV) tidak diizinkan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno saat tim kesayangan­nya bertandang menghadapi Persija, Rabu (12/3). Kepastian tersebut dida­patkan setelah kedua element supor­ter, LBV dan The Jakmania, melaku­kan rapat koordinasi di Kantor Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.
“Kita sudah menggelar rapat koordinasi bersama Kapolda den­gan dihadiri pihak dari The Jak­mania. Kapolda memutuskan un­tuk tidak memberikan izin bagi kami untuk datang ke GBK,” ujar Anto, ketua LBV saat dihubungi, kemarin.
Oleh karena itu, Anto meminta kepada semua anggotanya untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion terbesar di Indonesia tersebut. Sebagai gantinya, Anto beserta staffnya akan menggelar nonton bareng di sekretariat LBV, komplek Stadion Benteng.
“Jangan memaksakan diri untuk datang ke GBK. Karena keputusan ini untuk kebaikan kita bersama. Nanti datang saja ke Benteng. Kita akan menggelar nonton bareng,” paparnya.
Tak diizinkannya suporter setia Persita Tangerang ke stadion yang menjadi homebase Persija Jakarta itu terjadi karena buruknya hubun­gan kedua suporter di masa lalu. Meski menurutnya ketua umum The Jakmania dan Panitia Pelak­sana (Panpel) pertandingan sudah memberi lampu hijau untuk kehad­iran LBV, namun keputusan Kapol­da tetap harus dijunjung tinggi.
“Hubungan kita dengan ketua The Jak sudah baik. Mungkin Kapolda mempertimbangkan perseteruan LBV dan The Jak di masa lalu,” ungkapnya.
Ketua umum The Jakmania, Lari­co Ranggamone pun angkat bicara. Menurut pria yang akrab disapa Ayah Riko ini keputusan Kapolda harus dijunjung kedua belah pihak.
“Sebenarnya saya serba tidak enak. Komunikasi kita den­gan LBV sudah membaik. Tapi apa boleh buat ketika Kapolda melarang mereka datang ke GBK,” kata Lariko Ranggamone saat di­hubungi, kemarin.
Sebagai bukti bahwa hubungan kedua suporter sudah dikatakan harmonis, pendukung Tim Ungu dari North Legion melakukan silaturahmi dengan melakukan pertandingan futsal melawan pen­dukung Tim Oranye dari Curva Sud Persija, Senin (10/3) di Cile­dug, Tangerang. Menurut Olga, pengurus North Legion pertand­ingan eksibisi ini bertujuan untuk membuktikan kepada semua pihak bahwa jalinan komunikasi antara suporter Persita dan Persija sudah membaik. (mg15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.