Thiago Silva Masih Diburu Barcelona

SNOL. Kapten Paris Saint Germain Thiago Silva kembali diisukan menjadi buruan utama Barcelona. Azulgrana memproyeksikan Silva sebagai pengganti Carles Puyol yang beberapa hari lalu menyatakan akan memutus kontraknya pada akhir musim. Namun Silva tak berniat meninggalkan klub asal kota Paris itu. Setidaknya hingga 2018, saat kontraknya dengan PSG, resmi berakhir.
”Saya merasa senang, saya merasa dihargai oleh pemberitaan ini. Saya senang, kerja saya diakui. Tetapi saya bahagia di Paris dan ingin memenuhi ketentuan kontrak saya dengan klub,” ujar bek internasional Brasil kepada MARCA.
Barcelona sejak lama sudah mengincar Silva. Musim lalu, ketika pelatih Carlo Ancelotti memutuskan pergi dari PSG, Silva bahkan kuat diisukan akan menandatangani kontrak dengan Barcelona. Tetapi hal itu tidak menjadi kenyataan. Kini, setelah Puyol resmi memutuskan untuk pergi, Barca dan Silva kembali dikait-kaitkan. Barca sangat membutuhkan sosok bek tengah tangguh untuk menutupi kepergian Puyol.
Sayang, kondisinya saat ini sudah jauh berbeda. Barcelona tak lagi menjadi kekuatan dominan, baik di La Liga, maupun Eropa. Terpuruknya Barca ini ditenggarai menjadi alasan utama Silva untuk tetap bertahan bersama PSG. Apalagi, PSG juga sedang menjalani musim yang cukup menjanjikan.
Les Parisiens diambang sukses merebut trofi Ligue 1 untuk kedua kali beruntung. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil merebut tiket final Coupe de la Ligue dan hampir pasti melaju ke perempat final Liga Champions. Artinya, musim ini PSG punya kans untuk meraih treble. Silva sendiri percaya timnya punya kesempatan memenangkan trofi Liga Champions musim ini.
”Jika kami terus bermain seperti saat ini, kami memiliki segalanya untuk memenangkan Liga Champions,” jelas Silva.
Keputusan Silva untuk bertahan bersama PSG memang sangat beralasan. Pasalnya, PSG menjadi tim yang paling serius membangun skuad tangguh. Sejak tiga musim terakhir, pemain-pemain kelas dunia terus didatangkan oleh pemilik klub, Nasser Al-Khelaifi. Teranyar PSG mengukir rekor transfer musim lalu dengan mendatangkan Edinson Cavani seharga 64 juta euro.
Ambisi PSG untuk terus memperkuat skuad juga akan terus berlangsung. Musim depan, manajemen sudah memasukkan gelandang Chelsea, Oscar, sebagai daftar buruan. Daily Mail melansir PSG sudah mengutus tim pemandu bakat untuk terus mengamati aksi Oscar di Premier League. Klub bahkan diisukan sudah menyiapkan dana hingga 50 juta euro untuk bisa memboyong Oscar ke Parc des Princes. (ish/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.