Tidak ada Puing MH370 di Lokasi Satelit Tiongkok

KUALA LUMPUR,SNOL Misteri kembali menyelimuti hilangnya Malaysia Airlines MH370. Secercah harapan dengan ditemukanya tiga puing besar di Laut China Selatan oleh satelit Tingkok kembali gelap.Pemerintah, Malaysia menyatakan pihaknya tidak menemukan apa-apa di titik lokasi tertangkapnya gambar yang diduga puing oleh satelit tersebut.
“Tidak ada. Kami sudah pergi ke sana dan tidak ada apa-apa,” kata Kepala Penerbangan Sipil Malaysia Datuk Azharuddin Abdul Rahman kepada AP.
Ya, setelah mendapat kabar bahwa satelit Tiongkok menemukan tiga benda yang dicurigai sebagai puing MH370 karena berada tak jauh dari jalur penerbangan, pihak Malaysia langsung bergerak. Negeri jiran mengirim beberapa pesawatnya ke lokasi tersebut.
Hal senada juga dikatakan pemerintah Vietnam. Menurut USA Today, pemerintah Vietnam yang juga mengirim beberapa pesawatnya mengaku hasilnya nihil. “Kami sudah mencari secara menyeluruh,” kata dia.
Dengan hasil negatif, itu keberadaan pesawat Boeing 777-200 masih belum belum juga terungkap.
China’s State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense mengumumkan tiga benda itu mengambang di koordinat 105,63 bujur timur dan 6,7 lintang utara.
Ukuran tiga benda itu juga tak kecil. Yakni, 13×18 meter, 14×19 meter dan 24×22 meter. Tiga benda ini berada di dalam radius 20 kilometer.
Sebenarnya, tiga benda itu ditemukan oleh satelit Tiongkok pada Minggu (9/3), sehari setelah pesawat dari maskapai berkode MAS itu dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tingkok. Namun baru Rabu (12/3) penemuan itu dirilis. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.