Benfica Singkirkan Tottenham dari Europa League

LISBON,SNOL Satu-satunya wakil Inggris di babak 16 besar Europa League (UEFA Cup), Tottenham Hotspur akhirnya harus angkat kaki dari liga kasta kedua di Eropa tersebut.
Hasil ini mereka derita setelah gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Benfica dalam laga leg kedua babak 16 besar UEFA Cup, Jumat (21/3) dini hari WIB.
Klub asal Kota London tersebut hanya mampu bermain imbang 2-2. Skor tersebut membuat mereka kalah secara agergat menjadi 5-3. Hal ini karena di laga leg pertama mereka kalah 3-1.
Tottenham yang bertindak sebagai tamu sebenarnya mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Di awal  babak pertama skuad asuhan Tim Sherwood  itu sempat beberapa kali meneror gawang tuan rumah.
Misalnya di menit ke-15 lewat aksi Roberto Soldado dan menit ke-26  melalui Nacer Chadli menyambut umpan pojok Sigurdsson. Sayang dua kesempatan itu belum bisa berbuah gol.
Justru tuan rumah yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-34. Gol ini lahir dari umpan Salvio yang dituntaskan dengan sempurna  oleh Ezequiel Garay. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua tim tamu mulai menemukan kembali ritme permainan mereka. Serangan yang mereka bangun hampir saja berbuah gol saat laga memasuki menit 74.
Namun sayang tendangan Chadli memanfaatkan umpan Aaron Lenon masih mampu ditangkap kiper Jan Oblak. Jala tuan rumah masih selamat.
Setelah beberapa kali gagal  Chadli akhirnya berhasil menjebol jala Benfica. Bukan hanya satu gol namun mantan pemain Liga Belanda ini mencetak dua gol dalam waktu kurang dari dua menit. Masing-masing di menit 78 dan 79. Tottenham unggul 1-2.
Dengan kedudukan ini Tottenham semakin bersemangat menyerang. Pasalnya mereka hanya butuh tambahan satu gol untuk memaksa laga dituntaskan dengan perpanjangan waktu.
Namun sial bagi tim tamu datang di masa injury time. Pelanggaran Sandro atas Oscar Cardozo membuat wasit menunjuk titik putih.
Lima yang maju sebagai eksekutor  tanpa cela  sukses menaklukkan kiper Brad Friedel. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan. (zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.