UEFA Gelar Liga Timnas Negara Eropa

PARIS,SNOL UEFA selaku induk sepakbola Eropa mengeluarkan terobosan sensasional. Mereka akan menggelar Nations League atau liga yang diikuti negara-negara di Eropa mulai 2018 mendatang.
Nantinya liga itu diikuti 54 negara. Seperti liga lokal, Nations League juga akan terbagi ke dalam beberapa divisi. Menurut rencana, UEFA akan membagi negara-negara peserta ke dalam empat divisi.
Pembagian itu akan didasarkan pada rangking negara masing-masing. Sama seperti liga pada umumnya, Nations League nantinya juga akan menerapkan sistem promosi-degradasi.
“Kami menerima dan menghormati bahwa semua anggota UEFA sudah menyetujui untuk membuat turnamen baru,” terang chairman National Team Competition Committee, Wolfgang Niersbach pada Sky Sport, Kamis (27/3).
Nantinya, Nations League akan menjadi pengganti uji coba bagi negara-negara di Eropa. Selama ini, para pemain memang dianggap tak terlalu berminat membela sebuah negara dalam partai persahabatan.
“Ini adalah keputusan yang bagus karena tak ada pemain yang senang dengan laga uji coba. Bahkan, pemain, media dan negara juga tak terlalu suka dengan pertandingan persahatan,” tegas Presiden UEFA, Michel Platini. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.