Klinsmann Tak Mau Buru-Buru Umumkan Skuat AS

NEW YORK,SNOL Timnas Amerika Serikat tak mau terburu-buru mengumumkan skuat yang akan diterjunkan di Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itu diungkapkan sang pelatih Jurgen Klinsmann.
Legenda hidup Jerman itu bakal menunggu deadline FIFA, yakni pada 2 Juni mendatang. Artinya, komposisi tim AS untuk pesta sepakbola empat tahunan itu akan diketahu pada detik akhir. “Tidak ada alasan untuk mengumumkan pemain lebih cepat. Sebab, Anda bisa berhadapan dengan cedera atau apapun yang bisa saja terjadi,” terang Klinsmann di laman Soccernet, Kamis (3/4).
Langkah yang diambil Klinsmann bertolak belakang dengan yang dilakukan dua pelatih AS sebelumnya. Sebab, Bruce Arena dan Bob Bradley yang menjadi pelatih pada Piala Dunia 2006 dan 2010 mengumumkan skuat jauh-jauh hari.
“Kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Kami akan membawa lebih dari 23 pemain dalam pemusatan latihan. Sebab, Anda tak akan tahu apa yang bisa terjadi selama masa persiapan,” tegas Klinsmann.
Klinsmann juga sudah menyusun rencana uji coba untuk anak asuhnya. Nantinya, AS akan beruji coba kontra Azerbaijan pada 27 Mei, Turki (1 Juni) dan Nigeria (7 Juni).(jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.