2 Alfamart, 1 Warnet Dibobol

SEPATAN TIMUR,SN— Kecamatan Sepatan Timur rawan aksi kejahatan. Dalam semalam, tak kurang dari dua toko Alfamart dan satu toko warung internet (Warnet), dibobol maling, Jumat (11/4). Sekitar 8 unit komputer dan barang-barang untuk djual serta uang, berhasil digondol pelaku.

Dua minimarket yang dibobol maling yakni Alfamart Kedaung 1 dan 2, Desa Kedaung Barat Kecamatan Timur Kabupaten Tangerang. Lokasi antara dua Alfamart hanya berjarak sekitar 100 meter.

Salah satu kasir di Alfamart Kedaung 2, Budi Rohmat (21), mengaku dirinya baru mengetahui toko tempatnya bekerja dibobol maling, pada Jumat (11/4) pukul 08.00 Wib.  Saat itu dia hendak membuka folding gate toko. Saat mau dibuka ternyata folding gate tersebut sudah dalam kondisi tak terkunci. Curiga dengan kondisi itu, Budi langsung masuk ke dalam toko. Setelah masuk, ternyata barang-barang di dalam toko sudah berantakan dan banyak diantaranya yang hilang.

“Saya masuk ke dalam, ternyata sudah banyak tempat dagangan yang tidak ada barangnya.  Kondisi alfa juga sudah berantakan, laci kasir yang biasanya dipakai untuk tempat penyimpanan uang pun sudah terbuka” ucap Budi dengan raut wajahnya yang tampak syok.

Pria berambut plontos itu langsung berinisiatif untuk menghubungi pimpinannya agar datang kelokasi kejadian. Dia menduga kawanan maling melancarkan aksinya pada Kamis (10/4) dini hari. Namun pihak Alfamart baru melaporkannya ke Polsek Sepatan pada Jum’at kemarin karena di hari sebelumnya di wilayah tersebut tengah mati lampu.

“Setelah lampu menyala, kami langsung mendata semua barang yang hilang dan baru hari ini (kemarin, Red)  kami datang ke Polsek Sepatan untuk melaporkan kejadian ini,” ungkapnya.

Selain Alfamart Kedaung 2, Alfamart Kedaung 1 yang lokasinya diseberang dengan Alfamart 2 juga dibobol maling pada malam yang sama. “Setelah didata dari semua kehilangan barang dan uang pada dua Alfamart itu terhitung semua total kerugian. Dua Alfamart senilai Rp 64 juta,” jelasnya.

Tak hanya Almamart saja yang kebobolan, warnet Cyber City yang beralamat di Jalan Raya Kedaung Kecamatan Sepatan Timur juga tak luput dari aksi kawanan maling. Pemilik Warnet Cyber Citi Erlie (30), mengatakan, aksi  pencurian itu baru diketahui pada Jumat pukul 10.00 Wib, saat dirinya hendak membuka warnet. “Saya langsung kaget melihat kondisi pintu warnet terbuka setengah dan kunci gembok sudah tidak ada,” ucapnya.

Aksi pembobolan warnet itu diperkirakan terjadi pada Jumat dini hari antara pukul 03.30 WIB. Modusnya, kawanan maling memotong rantai yang digembok pada bagian pintu warnet. Setelah itu, mereka langsung masuk warnet dan memotong kabel-kabel komputer. “Total kerugian akibat peristiwa pembobolan warnet diperkirakan mencapai Rp24 juta,” jelasnya.

Kanit Reskrim Sepatan Ipda Osman Sigalingging membenarkan telah terjadi kasus pembobolan dua Alfamart dan warnet. Pencuri beraksi dini hari dengan cara membobol gembok pintu folding Alfamart. Pada saat pencurian berlangsung, tidak ada karyawan  tidur di dalam.

Sedangkan dalam kasus pembobolan warnet, pemilik warnet datang melapor sekitar pukul 11.00 Wib. Kini polisi masih melakukan penyelidikan kasus-kasus tersebut,” pungkasnya. (mg-18/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.