Saat Ditangkap, Pelaku ‘Pembajakan’ Tak Bersenjata

DENPASAR, SNOL Begitu pesawat Virgin Australia dengan nomor penerbangan VI41 yang terbang dari Brisbane Australia mendarat di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, aparat gabungan langsung masuk ke pesawat.
Menurut Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Sugiharto, pasukan bersenjata sempat masuk ke dalam kabin untuk mengamankan pria yang selama penerbangan menggedor-gedor pintuk cockpit dan berusaha masuk ke dalamnya.
“Pelaku langsung kami tangkap tanpa perlawanan,” kata Sugiharto saat diwawancara Metro TV, Jumat (25/4). Menurut Sugiharto, saat ditangkap pelaku yang diidentifikasi bernama Matt Christoper, 28 itu tidak membawa senjata api maupun senjata tajam.
Menurut Sugiharto, pelaku dalam keadaan mabuk berat. Diduga, kondisi mabuk berat itu yang membuat Christoper melakukan tindakan nekat menggedor-gedor pintu cockpit.
Karena dalam kondisi setengah sadar dan tanpa perlawanan, aparat pun tanpa kesulitan menangkapnya.
Setelah dibekuk, pelaku diturunkan dari pesawat dan digiring ke tempat aman untuk diperiksa. Namun hingga saat ini, polisi masih kesulitaan untuk memeriksa pelaku lantaran masih masih belum sadar sepenuhnya. (mas/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.