10 Pejabat Rame-rame Daftar Calon Sekda Banten

SERANG,SNOL— Hingga batas akhir pendaftaran lelang jabatan calon sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Banten 8 Mei 2014, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih saja menutup-nutupi. Bahkan, Anwar Mas’ud selaku Kepala BKD menghindar ketika ditanya jumlah pejabat yang sudah mendaftar.

“Nanti saja, belum tahu saya,” kilah Anwar sambil menghindari wartawan saat ditemui di Setda Pendopo Pemprov Banten.

Sementara, Sekda Banten Muhadi mengatakan, hingga kini sudah 10 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, mendaftarkan diri dalam lelang jabatan calon Sekda, menggantikan posisinya yang akan pensiun pada tanggal 1 September.

Sebanyak 10 orang resmi mendaftarkan diri. “Ada 10 orang yang daftar,” kata Muhadi. Namun dia enggan membeberkan nama-nama pendaftar. Dia mengaku, nama-nama tersebut saat ini sudah diserahkan ke Wagub Rano Karno. “Nanti saja Pak Wagub (Rano Karno, red) yang menjelaskan, semuanya disana,” ujarnya.

Proses lelang terbuka jabatan pengganti dirinya sebagai Calon Sekda Provinsi Banten akan segera dikonsultasikan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Kita melibatkan LAN, untuk tekhnisnya ada di BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” kata Muhadi, Jumat (9/5).

Selain itu, untuk proses lelang terbuka calon Sekda Banten tidak memerlukan anggaran khusus. Dan diharapkan akan segera ditentukan tiga nama untuk diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

“Tidak ada anggarannya, dan untuk penyerahan tiga nama siapa saja, kita tunggu tahapan selanjutnya,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, 10 orang pejabat eselon II yang telah mendaftar lelang terbuka calon Sekda Banten yakni Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kurdi Matin, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Engkos Kosasih Samanhudi, Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia M Basri, Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Wahyu Wardana, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan Roesdjiman. Asisten Daerah (Asda) III M Yanuar, Asda II Husni Hasan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamen) Cepi Suwargi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Karimil Fatah, dan Kepala Inspektur Banten Takro Jaka Rooseno. (mg11/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.