Hatta: Jadi Menko CT tak Perlu Belajar Lagi

JAKARTA,SNOL Chairul Tandjung (CT) hampir dipastikan akan menggantikan Hatta Radjasa sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.
Sinyal ini disampaikan Hatta sebelum menghadiri dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan CT di kantor Kepresiden, Jakarta, Jumat (16/5).
Hatta menyatakan, SBY sendiri yang memilih CT sebagai penggantinya. “Saya kira hari ini Bapak Presiden akan menyampaikan secara resmi pengunduran diri saya dan sekaligus penggantinya,” kata Hatta yang juga Ketua Umum PAN itu.
Menurut Hatta, Presiden selama ini sudah cukup dekat dengan CT yang memegang posisi sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), sehingga kinerjanya dalam bidang ekonomi tidak diragukan lagi.
“Selama ini kan cukup dekat dan familiar tinggal menjalankan karena waktunya pendek tidak perlu belajar lagi tidak perlu penyesuaian,” paparnya.
Hatta pun mengakui Chairul layak mendapatkan jabatan di kementeriannya. Selama ini, Chairul dianggap sudah berpengalaman bekerja sama dengannya di bidang perekonomian.
“Siapapun yang dipilih Presiden pasti cocok. Enggak perlu dipesenin tugasnya, sudah tahu dia. Dia enggak perlu belajar lagi,” tandas Hatta.(flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.