Jokowi-JK Resmi Pasangan Capres-Cawapres

JAKARTA,SNOL Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo secara resmi mempublikasikan nama Jusuf Kalla (JK) sebagai bakal Cawapresnya di Gedung Djoeang 45, Jakarta Pusat, Senin (19/5).
Tak banyak yang diungkapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu saat memperkenalkan Jusuf Kalla.
“Setelah melalui pertimbangan dengan seluruh Ketua Umum, Partai Nasdem, PDIP, PKB, Hanura dan khususnya pertimbangan dari Ibu Megawati tadi malam telah kita putuskan cawapres yang akan mendampingi saya adalah Bapak Jusuf Kalla,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam deklarasinya.
Ini langsung disambut tepuk tangan meriah dari pendukung Jokowi-JK. Senyum pun tak lepas dari Jusuf Kalla saat namanya disebut.
“Kita mempunyai keyakinan Insya Allah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai,” ungkap Jokowi.
Jokowi mengungkapkan, pemilihan JK sebagai cawapres sudah melalui banyak perenungan, konsultasi dan pertimbangan dari partai pendukung,  khususnya juga pertimbangan Megawati Seokarnoputri. Keputusan untuk menjadikan JK sebagai Cawapres diambil dalam sebuah rapat, Minggu (18/5) malam.
Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang baru diberikan.
“Saya siap sepenuh hati mendampingi Pak Jokowi sebagai calon presiden. Dengan ikhtiar kerja keras, semoga kita semua dapat berhasil untuk kebesaran kemakmuran dan kehebatan bangsa ini,” kata JK. Keduanya lantas mencium bendera Merah Putih. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.