Malam Ini Jokowi-JK harus Mulai Berpuasa

F-PEMILU 2014JAKARTA,SNOL Komisi Pemilihan Umum akan menetapkan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilihan Presiden 2014 pada 31 Mei mendatang.
Mulai besok, pasangan yang mendaftar, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menjalani serangkaian tes kesehatan.
“Kami akan menetapkan apakah mereka semua bisa menjadi calon presiden dan wakil presiden di tanggal 31,” kata anggota KPU Hadar Navis Gumay di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/5).
Dia menjelaskan, pasangan bakal capres menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pasangan Jokowi-JK mendapat kesempatan pertama ikut tes kesehatan mulai pukul 07.00 WIB, Kamis besok.
“Mereka harus mulai berpuasa dari malam ini. Dari jam delapan malam harus berpuasa hanya boleh minum, dan besok jam tujuh mulai pemeriksaan,” beber Hadar.
Menurutnya, masa pemeriksaan kesehatan akan berlangsung sekitar 7,5 sampai 8 jam di luar waktu istirahat.
“Kemudian pasangan Prabowo-Hatta, mereka akan dites kesehatan tanggal 23 Mei di RSPAD dengan tim yang sama,” demikian Hadar.(wah/zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.