Tiga Hari Galau, Mahfud Akhirnya Terima Pinangan Prabowo

JAKARTA,SNOL Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia pun menerima posisi sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.
Mahfud mengatakan, pilihan untuk mendukung Prabowo-Hatta dibuat melalui proses yang panjang dan sulit. Pasalnya, sangat banyak pro dan kontra baik dari rekan-rekan Mahfud maupun masyarakat luas.
“Selama tiga hari saya galau, bersama tim kami menangis, karena dihadapkan dilema yang sulit,” kata Mahfud saat konfrensi pers di kantor MMD Initiative, Jalan Dempo, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).
Menurut Mahfud, ada sebagian kalangan aktivis dan akademisi yang meminta  agar dirinya tidak lagi terjun dalam politik praktis. Pria asal Madura itu disarankan mengambil peran sebagai negarawan atau guru bangsa saja.
Setelah berkonsultasi dengan para kiai dan orang-orang dekatnya, Mahfud mengambil keputusan untuk tidak jadi negarawan atau bapak bangsa. Ia mengaku masih ingin berjuang dengan menjadi pelaku politik.
“Bismillahirahmanirahim dengan ini saya nyatakan mulai berjuang untuk Prabowo-Hatta dengan memimpin tim pemenangan,” ucapnya.
Usai memberi pengumuman Mahfud langsung bergegas meninggalkan kantor MMD Initiative. Ia diagendakan memimpin rapat perdana tim pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia.(dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.