Cemburu, Dewi Dibunuh Mantan Pacar

SERANG, SN—Penemuan jasad wanita di lapangan bola, Desa Tembong Pule, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu pekan lalu berhasil diungkap oleh Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Serang.

Gadis cantik yang ditemukan tewas dengan mengenakan tank top biru dan rok mini hitam diketahui bernama Dewi (16), Warga Pabuaran, Kabupaten Serang. Dewi menjadi korban pembunuhan oleh mantan pacarnya sendiri, Eli Suheli (20) Warga Ciomas, Kabupaten Serang.

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa pelaku adalah mantan pacar korban, yang sempat dicari petugas untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Hingga akhirnya polisi menetapkan Eli sebagai DPO Polres Serang.  Dalam ekspose yang dilakukan  penyidik di Polres Serang, Kamis (29/5), diketahui bahwa motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap pacarnya tersebut karena dibakar api cemburu, lantaran sering melihat Dewi berkomunikasi dengan lelaki lain.

Sebelum membunuh Dewi terlebih dahulu dicekoki minuman beralkohol bekas pelaku. Dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol, tersangka Eli melaksanakan niat jahatnya dengan menikam korban menggunakan senjata tajam sebanyak 5 tusukan.

Menurut Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan,  Korban Dewi  dibunuh pelaku pada Jumat malam pukul 23.00, 24 Mei 2014. Terdapat lima luka tusukan benda tajam di tubuh pelaku, satu tusukan di leher, satu tusukan di dada dan tiga tusukan di perut, selesai melakukan aksinya kemudian pelaku pergi menuju Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Keesokan harinya tersangka dipanggil ke Polsek Ciomas untuk dijadikan saksi dengan para saksi lainnya yang sebelumnya terakhir bertemu dengan korban, namun polisi sudah mencurigai gelagat pelaku hingga akhirnya pelaku diringkus dan kemudian mengakui telah membunuh korban. “Barang bukti senjata tajam digunakan untuk membunuh korban dibuang ke pantai yang berada di Labuan, untuk itu barang bukti yang berhasil kami kumpulkan, 1 buah baju dan rok pendek yang dipakai korban, 1 pasang sandal, 1 buah behel gigi serta 1 unit sepeda motor Mio GT nopol A 6300 GQ milik korban yang sempat dijual pelaku kepada teman pelaku di Labuan yang mana saat ini sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Serang,”Ujar AKBP Yudi Hermawan. Kamis, (29/05).

Sebelum membunuh korban, lanjut Yudi, tersangka sempat menitipkan korban di kostan teman korban, kemudian tersangka meminjam motor teman korban untuk pulang ke rumah mengambil senjata tajam, untuk itu tersangka dijerat dengan Pasal 340 junto 399, pembunuhan berencana yang disertai tindak kekerasan dengan hukuman 20 tahun penjara. (bagas/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.