Jasa Marga Kucurkan Kredit Rp 1,4 Miliar

TANGERANG,SNOL—PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang tahun 2014 ini mengucurkan bantuan kredit terhadap 29 mitra binaan senilai Rp1,4 miliar, mitra binaan tersebut tersebar di seluruh Provinsi Banten.

“Total akad kredit yang kita salurkan pada tahap pertama 2014 ini yakni Rp1,4 miliar dan ini merupakan bantuan modal usaha bagi mereka yang sudah menjadi binaan kami,” ujar Deputy General Manager HRD PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang,  Esviralda, Rabu (25/6).

Menurut  Esviralda bahwa ada 42 mitra binaan yg mengajukan pinjaman kepada PT Jasa Marga, namun karena keterbatasan anggaran maka para mitra binaan dilakukan seleksi dan dari angka tersebut 29 binaan yang lolos dan mendapatkan bantuan modal usaha.

“Meraka yang mendapatkan bantuan ini berdasarkan kelancaran dalam membayar setoran setiap bulannya. Kemudian, legalitas para calon mitra binaan seperti identitas diri, usaha atau domisilinya,” ucapnya.

Jadi yang menerima bantuan modal usaha ini merupakan hasil seleksi yang ketat dari PT Jasa Marga dan nilai pinjamannya pun bervariasi, bergantung hasil survei yang dilakukan sebelumnya.

“Prosesnya sendiri, setelah calon mitra usaha mengajukan proposal pinjaman, petugas Jasa Marga pun langsung menyurvei usaha. Dari hasil survei inilah, diketahui calon peminjam layak atau tidaknya menerima pinjaman. Seperti jalannya usaha sudah lebih dari setahun, sehingga terlihat ketahanan usaha yang dilakukan mitra usaha tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu mitra binaan Jasa Marga Cabang Jakarta-Tanngerang, Dhani Wuryanto asal Pamulang Kota Tangerang Selatan, mengaku sangat terbantu dengan bantuan modal usaha yang diberikan oleh PT Jasa Marga tersebut.

“Melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang diluncurkan PT Jasa Marga ini, sangat membantu usaha saya dibidang perlengkapan Umroh dan Haji. Saya mendapatkan bantuan modal usaha ini sebesar Rp 60 juta,” katanya. (jojo/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.