Pencuri Kambing Tewas Dihakimi Warga

LEBAK,SN— Suasana hening malam menjelang pagi di Kampung Balida Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak mendadak pecah. Menyusul adanya aksi pencurian kambing dan ayam di kampung tersebut. Satu dari dua pelaku tewas ditempat setelah dihakimi warga.

Aksi pencurian kambing milik Jakri, terjadi pada Jumat (27/6) malam menjelang pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Malam itu, Yusuf (22) anak Jakri terjaga dari tidurnya lantaran mendengar suara kambing seperti sedang disembelih. Sumber suara tersebut terdengar dari kandang kambing milik bapaknya yang berjarak sekitar 50 meter dari rumah Jakri.

Curiga dengan suara tersebut, Yusuf pun keluar dari rumah untuk memeriksa kandang ternak. Saat diintai dari kejauhan dia melihat ada dua orang mencurigakan dikandang itu. Setelah diamati, ternyata dua pria tak dikenal tersebut baru saja menyembelih kambing dan dagingnya sedang dimasukkan ke dalam karung.

“Saya melihat dua pencuri kambing milik ayah saya. Pencuri yang satu sedang mengemasi daging kambing dan yang satunya lagi sedang mengangkat kambing yang masih hidup ke mobil pick up,” ujar Yusuf.

Yakin dua pria itu adalah pencuri, Yusuf langsung berteriak maling. Teriakan Yusuf rupanya membangunkan warga sekitar. Hanya dalam hitungan detik, warga berdatangan ke lokasi dan mengejar para pelaku yang kabur setelah mendengar teriakan Yusuf.

“Satu orang pelaku berhasil kabur membawa satu kambing yang masih hidup bersama mobil pick-up nya. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil ditangkap warga di sawah yang ada di Kampung Balida,” tuturnya.

Disaat itulah warga membabibuta menghakimi pelaku secara bertubi-tubi hingga tewas. Dari tangan pelaku, warga mendapati lima ekor ayam yang masih hidup dimasukkan ke dalam karung. “Kami duga, selain mencuri kambing pelaku juga mencuri ayam,” ujar salah seorang warga Kampung Balida, yang namanya enggan dikorankan.

Tidak lama kemudian, aparat kepolisian datang ke lokasi dan langsung mengevakuasi mayat pelaku ke RSUD dr Adjidarmo, Rangkasbitung.

Kasatreskrim Polres Rangkasbitung AKP Salahudin, membenarkan salah seorang terduga pencuri kambing tewas dihakimi massa. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Rangkasbitung. “Kita akan mengusut tuntas kasus tersebut jika mendapat limpahan dari Polsek Rangkasbitung,” jelasnya. (ahmadi/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.