Daniel Sparingga Bantah ‘Dekat’ dengan Jero Wacik

JAKARTA,SNOL Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga enggan menjawab apakah dirinya menerima aliran dana dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik.

Dia malah meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Nanti bisa tanyakan ke KPK,” kata Daniel usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (9/9). Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan di Kementerian ESDM.

Daniel yang diperiksa sekitar tujuh jam mengaku sudah menyampaikan semua yang diketahuinya kepada penyidik. Hal ini sebagai bukti bahwa dirinya memberikan dukungan kepada KPK.

“Saya telah menyampaikan semua yang saya ketahui kepada KPK sebagaimana sebelumnya telah saya sampaikan ke mereka secara penuh, benar dan apa adanya,” ujar Daniel.

Daniel membantah dirinya melakukan suatu kerjasama dengan Kementerian ESDM. Ia juga mengaku tidak pernah memberikan andil apapun kepada Jero. Daniel pun dikabarkan menjadi konsultan politik Jero. Namun hal itu langsung dibantah olehnya. “Tidak betul,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Agus Santoso belum mau mengungkapkan apakah Daniel menerima aliran dana dari Jero. Ia menyerahkan hal itu kepada KPK. “Nanti, nanti dulu. Saya tidak bisa sebutkan nama-nama. Nanti biar itu domain KPK,” tandas Agus.(gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.