Ribuan Masyarakat Doa Bersama untuk Banten

SERANG,SNOL– Ribuan masyarakat Banten menggelar istighosah, di gedung pendopo lama Gubernur Banten, di Jalan Raya Brigjen Sam’un, Kota Serang, Minggu (3/5) malam. Acara yang dimulai setelah mahgrib itu berlangsung hingga tengah malam, dan diikuti ratusan ulama, umaro dan jawara seProvinsi Banten.

Istighosah  digelar untuk berdoa kepada Allah SWT agar Banten lebih sejahtera, aman dan religius. Sekaligus memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan, salah satunya yatim-piatu. Ribuan jamaah yang hadir, tampak khusyuk mengikuti jalannya istighosah.

“Alhamdulillah, yang mengikuti istighasah ini mulai dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, santri, mahasiswa, majelis taklim, dan masyarakat umum lainnya, serta ratusan anak yatim,” kata ketua panitia istighasah, H Sholeh.

Istighosah dilakukan untuk memohon keselamatan Banten. Doa bersama dipimpin KH Saadih Al Batawi, yang juga Pimpinan Majelis Dzikir As Samawaat Al Maaliki.

Sekda Banten Kurdi Matin  menjelaskan, sebagai sebuah wilayah yang memiliki sejarah Islam sangat kuat, Banten sudah selayaknya melestarikan istighosah karena ini merupakan salah satu sarana umat Islam untuk memohon ampunan dari Allah SWT.  “Istighosah ini juga menjadi pengingat bagi  pemerintah, agar terus memenuhi harapan rakyat untuk lebih sejahtera,” ujar Sekda.

Dengan istighosah ini, semoga tantangan ke depan dapat dimudahkan. Kendala yang dihadapi selama ini mudah-mudahan bisa dilalui dengan baik. Selain dihadiri ribuan umat Islam dari beberapa daerah, istighosah juga dihadiri ulama dan tokoh masyarakat diantaranya, KH. Sonhaji, KH. Matin Syarkowi, Ampi Tanujiwa,  Kajati Banten, dan  Kapolres Serang.  (metty/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.