Menantu Atut Jadi Wakil Ketua DPRD Banten

SERANG,SNOL Menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang juga Sekretaris Komisi V DPRD Banten asal Fraksi Partai Golkar (FPG), Ade Rossi Khaerunnisa (Aci) sebentar lagi akan menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Banten.

Ade Rossi akan menggantikan SM Hartono yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap pendirian Bank Banten. Surat Keputusan (SK) pengangkatan Aci sebagai Wakil Ketua DPRD Banten sudah ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo dan tinggal diparipurnakan oleh anggota DPRD Banten.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengatakan, SK pengangkatan Aci menjadi Wakil Ketua I DPRD Banten tinggal dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus) untuk segera diparipurnakan. Kemungkinan parpirurna pengangkatan Aci akan dilakukan pekan depan.

“Insya Allah minggu pertama bulan April, pengangkatan Ibu Aci (Ade Rossi Khaerunnisa,red) menjadi Wakil Ketua DPRD akan segera kita paripurnakan,” kata Asep, Kamis (31/3).

Dengan diangkatnya Ade Rossi Khaerunnisa menjadi pimpinan DPRD Banten, lengkap sudah pimpinan wakil rakyat yang selama ini ditinggalkan SM Hartono.

“Kemungkinan besar Partai Golkar nanti juga akan melakukan PAW (Pergantian Antar Waktu,red) Sekretaris Komisi V yang ditinggalkan Ibu Aci,” papar Asep.

Ade Rossi Khaerunnisa membenarkan sudah ada SK pengangkatan dirinya menjadi Wakil Ketua I DPRD Banten akan segera diparipurnakan. Lamanya pengangkatan dirinya menjadi pimpinan DPRD, karena proses pengajuannya di Kemendagri yang begitu lama.

“Kalau saya mah diperintahkan oleh partai siap saja,” tukas isteri anggota DPR RI Andika Hazrumy tersebut.

Ketua DPD I Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyatakan, PAW Sekretaris Komisi V DPRD Banten akan digantikan oleh Caleg DPRD Banten asal Kota Serang atau pemenang suara terbanyak kedua di bawah Ade Rossi.

“Kita juga nanti berkoordinasi dengan DPP Partai Golkar, apakah PAW Sekretaris Komisi V mengambil dari anggota DPRD asal FPG yang lain atau mengambil dari Caleg DPRD Dapil Kota Serang,” jelas Bupati Serang ini. (ahmadi/mardiana/jarkasih/satelitnews.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.