Asyik… Sekarang Bikin KTP Bisa Malam-malam !

CIPUTAT, SNOL Untuk pertama kalinya di Kota Tangerang Selatan, pembuatan KTP di Kecamatan Ciputat bisa dilakukan hingga malam hari.

Sekretaris Camat Ciputat Dwi Suryani mengatakan, Kecamatan Ciputat memperpanjang pelayanan hingga pukul 22.00 Wib pada setiap hari Jumat. Jenis pelayanan yang dibuka mulai dari mengurus administrasi kependudukan baik perekaman KTP, mengambil KTP yang sudah jadi, pengurusan surat pindah dan lain-lainnya.

“Kami berupaya terus memudahkan warga terkait percepatan pelayanan publik,” kata Dwi Suryani, akhir pekan lalu.

Meski dilaksanakan malam hari, pelayanan juga wajib diberikan secara prima agar masyarakat puas atas kinerja aparat sesuai kebijakan Pemkot Tangsel.

Menurut Dwi, minat masyarakat yang mengurus dokumen tergolong tinggi. Pada layanan pertama, Jumat 1-April-2016 lalu yang dimulai pukul 19.30 hingga pukul 22.00 Wib itu, terdapat 25 warga yang mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan.

“Meski baru hari pertama namun banyak juga yang datang, ada kisaran 18 orang buat rekam KTP, 1 orang buat urus surat pindah, 4 orang buat kartu keluarga dan lain-lain,” ungkapnya.

Makmun, salah seorang warga Ciputat menyatakan mendukung kebijakan perpanjangan pelayanan tersebut karena sangat membantu dalam mengurus berbagai dokumen. Dia merasa terbantu dengan pelayanan malam hari ini. Apalagi warga yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurus pelayanan di siang hari.

“Saya senang atas perpanjangan pelayanan seperti ini dan berharap bisa berkelanjutan,” ujar Makmun, warga Jombang RT 1/17, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat ini.

Lurah Serua Tomy Patria mengatakan, para lurah dan sekretaris kelurahan di lingkungan Kecamatan Ciputat berkomitmen dalam menyukseskan pelayanan malam di Kecamatan Ciputat.

“Kita juga ikut standbye, ditakutkan ada berkas yang perlu ditandatangani oleh lurah, kita ada di lokasi pelayanan,” ungkap Tomi yang mengaku hadir dalam pelayanan malam pertama tersebut.

Lanjutnya, pelayanan malam sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di perumahan. Sebagian dari mereka kesulitan mengatur waktu untuk mengurus dokumen karena bekerja dari pagi hingga malam.

“Dilihat hari pertama lumayan bagus. Sempat warga yang bertanya dan berterima kasih adanya pelayanan ini. Pelayanan ini bisa memutus rantai birokrasi yang panjang dan tidak ada biaya,” pungkasnya.(catur/dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.