Golkar Deklarasi Cagub Banten Setelah Idul Adha

SERANG,SNOL Partai Golkar menepis spekulasi yang menyebutkan pasangan WH-Andika belum mendapatkan dukungan resmi dari ketua umum Setya Novanto. Partai berlambang Pohon Beringin itu akan mendeklarasikan dukungan seusai Idul Adha.

Sekretaris DPD Golkar Banten, Bahrul Ulum di sela-sela kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada di Kantor KPU Banten kemarin mengungkapan Setya Novanto (Setnov) akan hadir pada saat acara deklarasi.

Kedatangan Setnov, kata dia, sekaligus mematahkan rumor yang selama ini beredar bahwa Ketum Golkar belum memberikan rekomendasi untuk Andika Hazrumy guna maju di Pilgub Banten.

Hal senada diungkapkan Ketua Bappilu Golkar Banten, Hasan Maksudi. Menurutnya, berdasarkan Rakernis di Jakarta pada Jumat pekan lalu, Setya Novanto telah memastikan memberikan dukungannya kepada pasangan bakal calon Gubernur Banten dan Wakilnya, WH-Andika.

“Dukungan kepada Pak WH dan saudara Andika sudah dipastikan final dan nanti akan dilakukan sebelum melakukan pendaftaran di KPU. Rencana kami deklarasi dilakukan di tiga titik yakni Tangerang, Serang dan Lebak,” ungkapnya.

Setya Novanto, kata Hasan, bahkan telah menandatangani SK rekomendasi pasangan bakal calon gubernur dan wakilnya pada Jumat pekan lalu saat Rakernis Di Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

“Pak Ketum sudah memberikan dan menandatangani SK Pak WH dan Saudara Andika sebagai Cagub dan Cawagub Banten,” katanya.

Dengan demikian lanjut Hasan, keraguan atas rekomendasi Golkar terhadap WH dan Andika sirna sudah. “Kalau ada yang menganggap rekomendasi sebelumnya yang ditandata ngani oleh Ketua Harian DPP Golkar dan Sekjen kurang yakin, itu silahkan saja. Tetapi dukungan kami bersama partai koalisi lainya dan Demokrat akan pasangan Pak WH-Andika sudah mengunci,” tandasnya. (mg10/rus/igo/gto/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.