KPU Banten: Pendaftaran Cagub 14-23 September 2016

SERANG,SNOL Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan diawali dengan pendaftaran online melalui sistem informasi pencalonan (silon). Pendaftaran operator baru dilakukan pada 14 sampai 23 September 2016.

Anggota KPU Banten, Syaeful Bahri memastikan hal tersebut. “Tetap dari parpol daftarnya melalui silon, pendaftaran operator silon yang direkomendasikan melalui mandat paslon dilakukan 14 sampai 21 September,” jelasnya.

Ketetapan tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2016 tentang pencalonan penyerahan mandat operator Silon dilakukan sebelum tanggal 21 September.

“Untuk mengantisipasi kesalahan teknis, tentunya kita akan mengadakan kursus singkat para operator silon,” katanya.

Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur akan diumumkan pada 14-20 September, dan 21-23 pendaftaran pasangan calon jalur partai politik dan perseorangan.

Setelah kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah resmi mendaftar lanjut Syaeful, KPU akan memberikan surat pengantar kepada kandidat untuk melakukan tes kesehatan di rumah sakit uang telah ditunjuk.

“RSU Banten adalah yang kita rekomendasinya untuk mengecek kesehatan para balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, jika mereka mendaftar pada tanggal 21 atau 22 September akan kita rekomendasikan untuk tes kesehatan keesokan harinya atau paling lambat tanggal 23 September, tetapi kalau yang daftar tanggal 23 September atau hari terakhir kita rekomendasikan pada hari Senin tanggal 26 September,” jelasnya. (mg10/rus/igo/gto/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.