Perpisahan Istimewa untuk Budi Gunawan

JAKARTA,SNOL Mabes Polri menggelar upacara pelepasan kepada Jenderal Budi Gunawan yang menjadi kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN). Upacara pelepasan digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Kebayoran Baru Jakarta, Rabu (14/9).

Acara itu bisa dibilang spesial. Pasalnya, tradisi pelepasan biasanya hanya dilakukan untuk Kapolri saja. Hampir semua perwira tinggi Polri pun hadir pada acara itu. Selain itu, ada Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Kapolri Awaloedin Djamin dan Da’i Bachtiar, serta mantan Wakapolri Makbul Padmanegara.

Sejumlah politikus  DPR pun hadir pada acara itu. Antara lain Aziz Syamsuddin, Ruhut Sitompul, Masinton Pasaribu, Aboebakar Alhabsiy, Nurhayarti Assegaf, serta  TB Hasanuddin.

Terlihat juga dua mantan petinggi Polri tang menjadi pejabat di Kementerian Perhubungan. Yakni Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Irjen (Purn) Pudji Hartanto, dan Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Irjen (Purn) Syahrul Mamma.

Sedangkan Kapolri Tito Karnavian dan Budi Gunawan datang bersamaan. Duo jenderal Polri itu memasuki auditorium sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, Jenderal BG -sapaan Budi Gunawan- akan dilepas dengan upacara pedang pora. “Nanti ada tim pedang pora akan menyusun semacam gerbang dan beliau ( BG) keluar dan diarak oleh personel kita hingga ke kendaraan,” katanya.(elf/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.