Nasdem Dukung Rano Karno Tanpa Syarat

SERPONG, SNOL Usai sudah petualangan Partai Nasdem menambatkan hati untuk Pilgub Banten 2017. Partai besutan Surya Paloh ini resmi mengusung incumbent Rano Karno.

Peresmian dukungan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan DPP Nasdem kepada Rano Karno di Kantor DPW Nasdem Banten, Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (19/9).

Selain siap mendukung penuh, pengusungan Nasdem ke bakal calon petahana ini juga tidak memiliki embel-em-bel apapun. Nasdem mempersilahkan Rano Karno untuk mencari bakal calon yang akan mendampinginya di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketua DPW Nasdem Banten Wawan Iriawan mengatakan, Banten memerlukan figur pemimpin yang dicintai maayarakat serta pemimpin yang memiliki tagline perubahan sesuai dengan visi misi partai Nasdem. Sosok tersebut ada di diri Rano Karno.

“Kami mewakili Tim Tujuh Nasdem hari ini resmi memberikan dukungan kepada Rano Karno yang sebelumnya kami sudah bertemu, dan pak Rano sudah memaparkan visi misinya,” ujar Wawan didampingi Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem Dedi Rahmanta, Ketua DPD Tangsel Adirman Mallu, serta Ketua Kabupaten dan Kota Tangerang.

Meski hanya memiliki lima kursi di DPRD Banten, namun Wawan berharap pengusungan itu dapat membawa manfaat dan perubahan di Banten di bawah kepemimpinan Rano Karno.

“Dukungan kami dukungan kritis. Apabila nantinya terjadi masalah di tengah jalan maka kami siap mencabutnya,” tegasnya.

Selain memberikan dukungan, Nasdem juga memberikan kebebasan kepada Rano Karno untuk menentukan pilihan wakilnya. “Kami tegaskan dukungan ini tanpa syarat apapun,” jelasnya.

Wasekjen DPP Partai Nasdem Dedi Rahmanta mengatakan, DPP Nasdem memberikan kewenangan penuh kepada DPW Nasdem Banten untuk menentukan arah dukungan dalam pilgub Banten. Menurut Dedi, pilihan Rano Karno adalah yang tepat karena berdasarkan track record yang bersih dan secara pemerintahan dibuktikan dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015.

“Pertimbangannya jelas, Pak Rano punya semangat anti korupsi dan bersih,” kata Dedi.

Terkait mesin politik Nasdem, pihaknya menjamin siap bergerak dengan cepat. “Nasdem bergerak bisa dibuktikan, tanyakan kepada yang pernah kami berikan dukungan, dipastikan kontribusinya penuh,” tukasnya.

Dedi juga memastikan dalam dukungan tersebut tidak ada mahar poltik dan syarat apapun, terlebih dalam penentuan wakil. “Tidak ada syarat apapun,” terangnya.

Rano Karno mengaku berterima kasihnya atas dukungan Nasdem Banten. Menurut Rano, dirinya dengan Nasdem memiliki kesamaan visi misi dalam membangun Banten.

“Pastinya wakil bisa dari birokrat, tokoh masyarakat dan bisa politisi. Tunggu saja deklarasi tanggal 21sampai 23 ini,” elak Rano.

Terkait peta politik di Tangsel, Rano optimis dapat mendominasi perolehan suara. Karena menurut Rano, Tangsel milik masyarakat, terutama masyarakat Betawi bukan sekelompok orang tertentu. “Tangsel punya orang Betawi, bukan punya Airin. Saya tidak gentar,” tegasnya. (catur/dm/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.