Anies-Sandi Paslon Terakhir yang Mendaftar di KPU DKI

JAKARTA,SNOL Bakal Calon Gubernur (Cagub) Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sandiaga Uno resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Sekitar pukul 20.55 WIB, pasangan ini tiba di KPU DKI menggunakan mobil. Kedatangan mereka sontak langsung disambut sejumlah massa pendukung.

Bahkan, ratusan mendukung yang mendampinginya membuat kemacetan di depan gedung yang berlokasi di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat itu.

Aparat kepolisian pun harus bekerja keras mengatur massa yang berusaha masuk ke ruang pendaftaran bakal calon yang memang dibatasi kuotanya.

Tampak, Anies dan Sandi mengenakan seragam warna putih. Sementara itu, kain sarung turut dipakai pasangan itu di leher masing-masing yang menandakan ciri khas daerah betawi.

Mereka didampingi beberapa petinggi partai politik (parpol) pengusung. Lebih tepatnya, Ketua DPD DKI Gerindra Mohamad Taufik, Ketua Tim Penjaringan‎ Bakal Calon Gubernur DPD Gerindra DKI Syarif, dan lain-lain.
Ketua KPU DKI Sumarno beserta tim, langsung menyambut sembari menyerahkan beberapa form untuk diisi dan ditandatangani.

“Bapak berdua (Anies dan Sandi) merupakan pasangan ketiga yang mendaftar. Setelah ini kami pastikan tidak ada paslon lagi yang mendaftar ke sini,” ucap Sumarno diikuti sorak-sorai pendukung, Jumat (23/9).

Seperti diketahui, Anies-Sandi didaftarkan oleh dua parpol. Yakni Gerindra dan PKS. Kedua sosok itu baru saja ditunjuk malam ini di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dengan jumlah 26 kursi di DPRD DKI, mereka memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU DKI. (uya/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.