Demokrat Imbau Ruhut dan Hayono Kembali Ke Jalan yang Benar

JAKARTA,SNOL Partai Demokrat merasa tidak terganggu dengan sikap dua kadernya yang tidak mendukung pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono dalam Pilgub DKI Jakarta. Keduanya yakni Ruhut Poltak Sitompul dan Hayono Isman.

Ketua DPP dan anggota dewan pembina Demokrat itu lebih memilih mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diusung PDIP dan didukung Golkar, Hanura, dan NasDem.

Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, partainya menyadari ruang demokrasi sangat terbuka. Jadi, boleh saja Ruhut maupun Hayono punya pandangan berbeda terhadap calon pemimpin di DKI.

“Kami anggap itu hal yg tidak meresahkan kami. Bukan hal yang istimewa,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Namun, ucapnya mengingatkan, setiap kader harus mengikuti apa yang menjadi keputusan partainya. Kata dia, parpol memiliki platform, tujuan, dan kebijakan yang harus direpresentasikan kadernya.

Setiap orang yang menjadi kader parpol, pastinya memahami konsekuensi itu. “Termasuk kader yang saat ini berbeda dengan keputusan partai, kami imbau kembali ke jalan yang benar. Ketika jadi keputusan, maka wajib hukumnya kader jalankan keputusan partai,” tegas Didik.

Sekretaris Fraksi Demokrat itu mengatakan, andaikata kader tersebut merasa hebat dan handal, tidak lepas dari kontribusi yang diberikan partai politik. “Ini jadi fatsun politik, pendidikan politik,” tegas dia.

Karenanya, dia berharap agar Ruhut maupun Hayono memahami apa yang sudah diputuskan Demokrat dalam Pilgub DKI itu.

“Ketika ada kader yang aspirasi pribadinya tidak sesuai dengan keputusan parpol, ada keinginan yang tidak terakomodir oleh partai, kami harap yang bersangkutan pahami secara utuh fatsun politik,” pungkas Didik. (dna/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.