Ngakunya Kumpulkan Botol Bekas, Ternyata Timbun Miras Oplosan

CIPONDOH, SNOL Warga Perumahan Taman Jaya Blok C3 Poris, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh tertangkap menimbun ribuan botol miras oplosan. Rumah di kompleks tersebut digerebek jajaran Polsek Cipondoh.

Kapolsek Cipondoh, Komisaris Polisi Bayu Susesno menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan di rumah tersebut pada Sabtu (8/10), ditemukan ribuan botol miras oplosan siap edar. Minuman tersebut diketahui milik pria berinisial AS (48) yang mengontrak rumah tersebut dalam kurun waktu setengah tahun.

“Di dalam rumah itu aparat menyita berbagai merek miras ilegal, bahkan jumlahnya mencapai ribuan botol,” ucapnya, kemarin. Persisnnya, didapati 11 jenis minuman keras siap edar yang dikemas dalam 559 kardus, berisi 6.708 botol.

Diketahui aktifitas penimbunan miras ini sudah berjalan selama enam bulan. “Kami mendapat laporan dari warga kalau mereka mencurigai sebuah rumah yang sering mendapat kiriman kardus-kardus dalam jumlah banyak,” kata Kompol Bayu Suseno.

Sementara Kepala Satpol PP Mumung Nurwana saat dikonfirmasi oleh Satelit News pada Sabtu (8/10) mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Saya aja baru dengar, nanti akan saya cek dan jika memang benar saya berterimakasih kepada kepolisian tidak pernah lelah memberantas kejahatan,” tandasnya.

Ketua RW setempat, Sucipto mengungkapkan, para pelaku telah membohongi warga sekitar. Selama ini mereka mengaku hanya mengumpulkan botol – botol bekas di rumah tersebut.

“Ya kami memang curiga, karena mereka ini sering bersembunyi saat memasukan botol – botol ke dalam mobil boks. Malah melakukannya itu malam – malam sampai subuh,” papar Sucipto. (iqbal/made/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.