Mathla’ul Anwar Dukung Rano-Embay

SERANG,SNOL Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Banten secara resmi mendukung pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif dalam Pilgub 2017 mendatang.

Ada banyak pertimbangan ormas besar tersebut memilih mendukung pasangan tersebut. Demikian disampaikan Ketua PW MA Banten, Babay Sujawandi, Senin (10/10).

Dukungan terhadap calon petahana tersebut telah disepakati pada Jumat 7 Oktober pekan lalu. “Pengurus sepakat untuk tidak ragu-ragu dalam bersikap pada Pilgub Banten ini. Tentu banyak pertimbangan mengapa MA akhirnya memilih mendukung pasangan Rano-Mulya, salah satunya karena Mulya merupakan kader MA,” jelasnya.

Alasan lain, kata Babay, kepemimpinan Rano yang cukup singkat ini mulai menunjukkan kinerja positif. Dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, Rano memfasilitasi KPK untuk memelototi kinerja pemprov, termasuk dalam pembahasan anggaran. Itu semua dilakukan, agar niatan untuk melakukan kejahatan (korupsi) bisa diantisipasi sejak dini.

“12 mega proyek nasional di Banten, juga menjadi bukti bahwa Rano mampu meyakinkan pemerintah pusat bahwa Banten harus mendapatkan prioritas pembangunan di Indonesia. Khusus terkait rencana pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, diyakini akan membuka potensi perekonomian di Banten bagian selatan. Pada gilirannya, akan mempersempit disparitas pembangunan antara utara dengan selatan,” jelasnya.

Babay juga menilai, pembangunan infrastruktur di Banten sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami juga merasakan betul bagaimana masyarakat selatan terbantu dengan kualitas infrastruktur jalan menuju Banten bagian selatan yang sudah mulus. Dua tahun lalu, masyarakat harus menempuh perjalanan dari Malingping dan sekitarnya selama berjam-jam dalam kondisi yang sangat melelahkan, kini masyarakat Malingping hanya membutuhkan waktu tempuh selama dua jam untuk tiba di pusat pemerintahan Provinsi Banten,” katanya.

Dalam pandangan Babay, Rano juga memiliki itikad baik dalam membangun Banten. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan menggandeng Mulya menjadi pendampingnya.

“Kami akan menyosialisasikan pasangan Rano-Mulya ke semua perguruan Mathla’ul Anwar dan alumni yang tersebar di berbagai pelosok di Banten. Kami yakin warga Mathla’ul Anwar akan menerima pasangan Rano-Mulya, karena setelah road show ke sejumlah perguruan, mereka pada umumnya menyambut positif pasangan Rano-Mulya. Apalagi, Embay Mulya Syarif tidak akan bisa dilepas dari Mathla’ul Anwar. Sebab beliau adalah salah seorang Pengurus Besar Mathla’ul Anwar periode 2010-2015,” ujarnya.

Dekan Fisip MA, Said Arian menuturkan hal yang sama. Menurutnya, kapasitas Embay Mulya Syarief sudah sangt layak berkecimpung dalam pemerintahan. Terlebih yang bersangkutan adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan Banten lepas dari provinsi induk, Jawa Barat.

“Kami sangat senang sekali ketika Pak Haji Embay maju di eksekutif. Dan kami sangat meyakini dengan sosoknya Banten mampu maju lebih pesat dan baik lagi. Karena pemikiran Pak Haji Embay dalam memimpin juga kedepannya tidak akan macam-macam. Apa yang dilakukan beliau, semata-mata demi kepentingan masyarakat bukan kelompok dan keluarga serta golongan. Ini adalah point bagi MA dengan majunya Pak Haji Embay sebagai Cawagub,” ungkapnya.(mg10/rus/igo/aep/bnn/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.