Jubir FPI: 200 Ribu Sudah Siap, Target 500 Ribu

JAKARTA,SNOL Tiga hari jelang Aksi Bela Islam II di Jakarta pada 4 November 2016 mendatang, massa dari luar Jakarta yang hendak bergabung sudah mulai berdatangan.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, total jumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) sudah sampai angka 200 ribu orang.

“Update terakhir 200 ribu orang sudah siap ke Jakarta. Mereka datang dari seluruh Indonesia. Target 500 ribu insya Allah dua hari ke depan tercapai,” ujar Munarman usai menghadiri Diskusi Bedah Kasus Ahok di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Munarman pun meyakinkan bahwa aksi tersebut akan berjalan damai. Walau diakuinya, tidak ada yang bisa memprediksi situasi di lapangan nantinya.

“Kalau untuk menjamin akan berjalan damai, ya saya sebagai manusia tidak bisa menjamin. Hanya Allah yang bisa menjamin itu, manusia hanya berencana dan mempersiapkan aksi ini dengan baik. Kan ini aksi damai, massa paham kok bagaimana harus berekspresi. Kita patuh undang-undang,” tambahnya.

Rencananya semua massa yang tergabung akan melaksanakan salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Istiqlal.

Kemudian aksi dilanjutkan di Istana Negara untuk menyampaikan petisi bela islam kepada Presiden Joko Widodo. (mg5/JPNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.