PT AP II Kucurkan Dana CSR Rp 1,355 Miliar

f-human-capital-finance-executive-manager-pt-angkasa-pura-ii-indah-suryandari-memberikan-penghargaan-kepada-yayat-hidayat-salah-seorang-pengelola-csr-terbaik-senin-31-10-2016-m-iqbal-satelit-newsBANDARA,SNOL PT Angkasa Pura (AP) II menyalurkan pinjaman program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) tahap ketiga di tahun 2016 senilai 1,355 miliar rupiah.

Penyaluran PKBL kepada mitra binaan dilaksanakan di kantor PT AP II Cabang Bandara SoekarnoHatta, Tangerang, Senin (31/10).

Saat ini dengan adanya pengembangan bandara Internasional Soekarno – Hatta Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) AP II Wandi Anhar mengatakan, penyaluran tahap ke3 ini diberikan kepada 32 mitra binaan Angkasa Pura II yang berasal dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kita menyalurkan program kemitraan kepada 32 mitra binaan Angkasa Pura II yang sudah memenuhi persyaratan dan sudah dinyatakan layak diberikan pinjaman setelah dilakukan evaluasi dan survei,” kata Wandi kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta

Melalui program kemitraan ini, para mitra dikenakan bunga 6 persen pertahun atau 0,5 persen dari nilai pinjaman per bulannya. PKBL sudah tertuang di Peraturan Menteri (Permen) BUMN nomor Per-09/MBU/07/2015.

“Program kemitraan ini persyaratannya hanya satu, proposal diajukan oleh calon mitra dan kita evaluasi. Kita survei serta calon mitra binaan sudah satu tahun menjalankan usahanya. Hal ini sesuai dengan Permen nomor 09,” ucapnya.

Tidak hanya itu, menurut Wandi, adanya pemberian bantuan kepada masyarakat melalui CSR diharapkan agar pihak lain bisa mengikuti dan menyejahterakan masyarakat.

“Seperti perusahaan – perusahaan besar yang ada di lingkup ini, mereka harus ikut berpartisipasi mendongkrak perekonomian masyarakat,”imbuhnya.

Human Capital & Finance Excecutive Manager Bandara SoekarnoHatta, Indah Suryandari mengatakan, penyaluran pinjaman program kemitraan tersebut bebas dari pungutan liar (pungli).

“Kepemimpinan sekarang kan concern tentang hal tersebut (pungli) termasuk Dirut kami dan sudah ada surat edaran ke semua kantor cabang dan kepada para mitra kita, bahwa setiap kali kita berinteraksi terkait dengan kemitraan ini tidak ada pungli,” ujar Indah.

Sukma, merupakan mitra binaan Angkasa Pura II mengaku sudah ketiga kali menerima pinjaman. Dengan adanya program inim dia merasa sangat terbantu.

“Alhamdulillah, ini adalah fasilitas yang kami dapatkan dan sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha kami. Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II karena kami dapat mengembangkan usaha kami dengan modal bantuan dari Angkasa Pura II,” ucap ketua kelompok penjual gorengan ini.

Hal senada juga dikatakan Yayat Hidayat, pemilik usaha percetakan yang mengaku sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II untuk program PKBL.

“Saya sangat berterima kasih kepada AP II, karena usaha kami dapat berkembang dan mudahmudahan kami akan kembalikan pinjaman tersebut tepat waktu,” pungkasnya. (iqbal/gatot/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.