Rano-Embay Ziarah Ke Makam Djoko Munandar

SERANG,SNOL Pasangan Cagub dan Cawagub Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief, hari ini (21/11/16) berziarah ke makam almarhum Djoko Munandar, gubernur (definitif) pertama Provinsi Banten.

Selanjutnya, Rano dan Embay juga direncanakan berkunjung ke kediaman istri almarhum untuk meminta nasihat dan memohonkan doa restu.

Rano mengakui ziarah tersebut memang sudah lama direncanakan. Namun baru bisa diagendakan Senin ini. Rano mengenang Djoko Munandar sebagai pribadi yang hangat, sederhana, dan bersahaja. Djoko juga dikenal sebagai pribadi yang lurus dan teguh berpendirian.

“Dari almarhum Djoko Munandar kita belajar tentang nilai, prinsip, dan tekad yang membatu,” katanya, di Serang, Banten, Minggu kemarin (20/11).

Di tempat berbeda, Embay membenarkan rencana ziarah tersebut. Dikatakannya, Djoko Munandar adalah tempat belajar yang baik. Ziarah itu dilakukan untuk memetik pelajaran dari perjalanan hidup seseorang yang telah tiada.

“Perjalanan hidup manusia itu memang tak selalu mulus. Dari peristiwa yang menimpa Almarhum Djoko Munandar, kita memetik pelajaran penting bahwa Allah tidak pernah tidur. Bagi sementara kalangan, sikap almarhum Djoko Munandar yang terkesan kaku memang dianggap tidak kooperatif terhadap terhadap praktik-praktik curang,” tandas Embay.

Calon Wakil Gubernur ini juga menekankan, politik itu adalah gelanggang pengabdian dan ajang untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat. Politik bukan sebuah arena bagi lahirnya pengkhianatan demi pengkhianatan. Ia mengingatkan, setiap keputusan yang kita buat seluruhnya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, Allah SWT.(rus/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.