Jemput Bola, Disdukcapil Buka Stand di Lapangan ITC BSD

SERPONG,SNOL Bagi masyarakat yang ingin membuat surat-surat kependudukan namun tidak mau berlamalama mengantre di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini ada alternatif lain. Warga bisa datang langsung ke stand Disdukcapil di lapangan samping ITC BSD Kecamatan Serpong. Stand tersebut melayani semua jenis suratsurat kependudukan mulai tanggal 5 – 8 Oktober mendatang.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, di stand ini pihaknya membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin membuat suratsurat kependudukan. Seperti Kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) serta suratsurat lainnya yang dikeluarkan oleh Disdukcapil.

“Masyarakat bisa mengambil fomulir baik formulir pembuatan akta, kartu keluarga dan lainnya yang dibutuhkan,” ujar Toto saat ditemui Satelit News, di Stand Disdukcapil, Kamis (05/10).

Di stand itu masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan petugas yang menjaga stand, baik terkait persyaratan pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta kelahiran dan Kematian, KTP el maupun halhal lain yang menjadi tupoksi Disdukcapil. Di stand, petugas telah menyediakan beberapa jenis formulir dan majalah Disdukcapil.

Dibukanya pelayanan di stand Harkopda ini sebagai upaya memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat. Pelayanan seperti ini penting dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.(jarkasih/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.