Normalisasi Sungai Era Ahok Bermasalah

JAKARTA,SNOL- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan me­wacanakan menggelar rapat pimpinan khusus membahas normalisasi sungi. Hal ini me­nyusul bencana banjir dan me­lihat proses proyek normalisasi sungai.

“Kami kumpulkan lalu buat­kan solusi di tiap-tiap wilayah yang hari ini mengalami ken­dala dalam normalisasi sungai,” kata Anies saat rapat pimpinan dengan kepala dinas serta jajaran SKPD di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Seperti diketahui, normalisasi sungai adalah program kebang­gaan gubernur DKI Jakarta se­belum Anies, Basuki T Purnama alias Ahok. Ratusan rumah di bantaran kali digusur demi pro­gram tersebut. Namun Anies menemukan fakta bahwa nor­malisasi yang dilakukan selama ini masih banyak masalah. “Ada laporan dari wali kota Jakarta Selatan, ada problem normalisasi di beberapa sungai. Yang dilaporkan tadi adalah di Kali Pulo,” kata Anies.

Anies mengharapkan, dari ra­pim khusus tersebut dirinya bisa mendapatkan gambaran mengapa normalisasi sungai belum maksimal. Sebab, berdasarkan paparan rapim yang baru ber­langsung, terdapat pengerjaan normalisasi yang kurang tepat. “Tadi ditunjukkan beberapa wilayah yang harusnya lebar sungai minimal sepuluh meter, di tempat itu lebarnya ada yang sampai dua meter. Yang terjadi sudah jelas, potensi banjir men­jadi sangat besar” jelas Anies. (tan/jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.