Pemkot Tangerang Serius Tangani PAUD

TANGERANG, SNOL—Mempersiapkan generasi muda untuk masa depan sebuah kota merupakan salah satu tugas dari pemerintah. Oleh kare­na itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan penandatan­ganan komitmen bersama penun­tasan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) 1 tahun Pra SD yang dilaku­kan oleh seluruh camat, Direktur Pembinaan PAUD dengan Walikota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam arahannya pada apel pagi pegawai serta penandatan­ganan komitmen bersama menyam­paikan, pentingnya pendidikan dasar bagi anak usia emas pertum­buhan (golden age).

“PAUD menjadi penting meng­ingat pemda tengah mempersiap­kan generasi masa depan kota Tangerang,” ungkap Walikota saat memimpin apel pagi pegawai di la­pangan apel pusat Pemerintahan kota Tangerang, Senin (13/11).

Kemudian, terkait sarana PAUD yang banyak menggunakan gedung Posyandu, Arief mengharapkan ad­anya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat menjaga gedung- gedung yang digunakan.

“Pada tahun 2018, akan dianggar­kan untuk kegiatan PAUD supaya lebih optimal dalam mempersiap­kan anak-anak sebelum masuk jen­jang SD,” jelasnya.

“Tapi, bukan berarti karena wajib terus orangtua jadi gak ikut ngedidik anak, karena pendidikan yang baik harus dari orangtua,” tambah Wa­likota.

Senada, Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Ke­budayaan Republik Indonesia R. El­lia Yulaelawati mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Walikota Tangerang yang membantu program pemerintah pusat dalam memberi­kan pendidikan yang baik bagi warg­anya.

“Terima kasih Pak Wali sudah peduli, karena udah ada Perpresnya jadi bukan hanya di Tangerang saja, tapi seluruh Indonesia wajib untuk ikut PAUD sebelum masuk SD,” un­gkapnya. (aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.