Dampak Proyek Tol, Perum Azzahra Banjir Air Tanah

CIPUTAT,SNOL- Hujan  deras  yang melanda  Kamis,  (16/11)  membuat wilayah yang terkena proyek tol Serpong-Cinere di Griya Azzahra, Serua Indah,  Ciputat,  tergenang  banjir. Parahnya,  air  yang  meluap  bercampur tanah. “Airnya  bercampur  dengan  tanah dari bangunan yang sudah diratakan oleh pihak tol,” ungkap Titi, salah seorang warga sekitar.

Lebih  lanjut  Titi  mengatakan, sebelumnya  kompleknya  tidak  pernah  terendam  banjir,  tapi  sejak  ada proyek tol, setiap hujan air yang terbawa arus bercampur dengan tanah. “Jadi kotor sekali karena airnya sampai masuk rumah,” imbuhnya. Warga lainnya yang terdampak tol,

Maya  mengaku  khawatir  jika  rumah yang  lainnya  dibongkar  karena  dipastikan tidak akan menghalangi air masuk ke rumahnya. “Saat ini masih terhalang  rumah  tapi  jika  nanti  depan  rumah  dibongkar  maka  rumah saya kemungkinan besar kemasukan air, “ tandasnya.

Maya  berharap  pihak  pelaksana pembangunan  tol  dapat  memperhatikan  dampak  dari  proses  pembongkaran  dan  pembangunan  tol terhadap  rumah  yang  tidak  terkena gusuran.  Selain  permohonan  akses jalan,  pihaknya  berharap  panitia dapat  mempertimbangkan  dampak lainnya seperti yang terjadi saat ini.

“Harapan  kami  pihak  panitia  memikirkan yang terdampak tol seperti banjir air yang bercampur tanah ini,” singkatnya. (irm/bnn/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.