Mahasiswa Mampu Jadi Generasi Unggulan

TANGERANG, SNOL—Ratusan mahasiswa Perguruan Tinggi Raharja mengikuti seminar berkaitan dengan Hari Pahlawan. Seminar diselenggarakan di Aula kampus dengan menghadirkan beberapa pemateri seperti Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi dan Staf Ahli Bupati Tangerang Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, serta aktivis Bagus Muhammad Rizal, Kamis (16/11).

Seminar juga dalam rangka 14 Tahun Komasi (Komunitas Mahasiswa Sistem Informasi). Direktur Perguruan Tinggi Raharja, Po Abas Sunarya menjelaskan, pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan mahasiswa di kampus yang dikelolanya.

“Segala bentuk kegiatan positif seperti ini kami mendukung penuh. Apalagi bisa menghadirkan narasumber seperti Ketua DPRD Kota Tangerang, Bupati Tangerang dan tokoh pemuda di Banten,” paparnya kepada awak media.

Ketua APTISI Banten itu menambahkan, kegiatan seminar tersebut juga bagian dari rangkaian peringatan Hari Pahlawan. “Dengan menanamkan jiwa nasionalisme dengan meniru perjuangan para pahlawan, kami berharap para mahasiswa mampu menjadi generasi unggulan,” tukasnya.

Ketua Panitia Rafif Setia Nugraha menyatakan, tujuan utama menggelar seminar tersebut, berawal dari keresahan dirinya bersama mahasiswa lainnya. Pasalnya, ia khawatir di era globalisasi saat ini, nilai-nilai Pancasila telah luntur dalam jiwa masyarakat Indonesia.

“Kami sebagai mahasiswa merasa khawatir akan lunturnya nilai-nilai Pancasila di kalangan remaja, apalagi kemajuan teknologi begitu cepat,” ungkapnya. Ia menambahkan, dengan seminar yang menghadirkan beberapa tokoh di Tangerang, diharapkan mampu membuka mata dan hati para pemuda untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Pancasila.

“Kami berharap para peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dapat dibagikan kepada yang lainnya,” tutupnya. (made/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.