Gebrak Pakumis Dikebut

Pembangunan 1.000 Rumah Harus Rampung Akhir Desember

TIGARAKSA,SNOL—Program unggu­lan Gebrak Pak Kumis pada tahun 2017 yang tengah berjalan terus dikebut pelaksanaannya. Program dengan target membedah 1.000 rumah kumuh yang tersebar di 19 Kecamatan 25 desa, 3 Kelurahan di harapkan rampung pada akhir De­sember 2017 nanti.

Kabid Perkrim pada dinas peruma­han, pemukiman dan pertanahan Kabupaten Tangerang, Dwi Gama mengatakan, akhir Desember tahun 2017 ini, unit pelaksana kecamatan (UPK) PNPM sebagai pelaksana ha­rus bisa menampungkan pemban­gunan rumah dengan kwalitas yang sudah ditetapkan.

“Akhir Desember tahun 2017 ini bedah rumah harus rampung den­gan kualitas baik,” terang Dwi Gama kepada wartawan Selasa (21/11).

Namun begitu Dwi Gama ber­harap, pelaksana program bedah rumah bisa melaksanakan peker­jaanya secara optimal, tetap mem­perhatikan kualitas, baik bahan dan proses pembangunannya. Pada minggu pertengahan Nopember ta­hun ini kata Dwi Gama tim fasilitator Kabupaten dan Kecamatan diminta untuk melakukan monitoring ke lo­kasi, untuk memastikan progres pe­kerjaan yang sedang berjalan.

“Kami tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada UPK ke­camatan, jika dalam pelaksanaan program tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Sanksi tersebut dengan mengevaluasi dan memper­timbangkan kembali untuk melak­sanakan program ditahun berikut­nya.” Tandasnya.

Sementara koordinator fasilitator Kabupaten Tangerang, Chamdani mengatakan, program Gebrak Pak Ku­mis ini langsung menyentuh masyara­kat, karena dengan anggaran yang minim tapi bisa menghasilkan rumah yang layak huni. Terkait progres pem­bangunan sambung Chamdani, saat ini dari hasil pemantauan dilapangan, pembangunan bedah rumah secara pekerjaan sesuai dengan rencana ang­garan biaya ( RAB) yang ditetapkan.

“Kami beserta tim fasilitator terus melakukan pemantauan di lapan­gan, agar pekerjaan sesuai dengan progres yang ditetapkan” terangnya.(hendra)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.