Sekolah Mantap Kota Cilegon Kurang SDM

CILEGON, SNOL—Dinas Pen­didikan (Dindik) Kota Cilegon, masih mempersiapkan sekolah mantap. Hingga saat ini terkait sekolah yang diklaim lebih un­ggul itu masih terus dikaji. Se­mentara ini Dindik baru meny­iapkan sekolah mantap di dua SMP dan delapan SD.

“Kita masih terus mengkaji untuk kesempurnaan sekolah mantap ini. Kemarin kita baru mengkaji masalah yang mun­cul, seperti kekurangannya apa dan lainnya. Pihak pengkaji su­dah melakukan survei, tinggal ekspos saja nanti,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dindik Cilegon, Suhendi, Jumat (24/11).

Dia menyatakan bahwa seko­lah mantap merupakan upaya Dindik Cilegon dalam menin­gkatkan kualitas pendidikan di Kota Industri. Dengan demikian siswa yang dihasilkan bisa ber­saing dengan daerah lainnya. “Standar pendidikan di sekolah mantap akan berbeda dengan sekolah biasa karena memang tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” paparnya.

Suhendi menuturkan bahwa dalam membangun sekolah mantap perlu persiapan matang. Bukan hanya peralatan sekolah, namun juga kualitas guru juga perlu diperhatikan. “Makanya untuk SMP baru dua sebagai percontohan karena memang masih banyak membutuhkan SDM dan kebutuhan lainnya. Kedepan akan kita tambah,” ucapnya. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.