ASN dan PGRI Diminta Bersinergi

TANGERANG, SNOL—Pemerintah kota Tangerang menggelar Apel dalam rangka memperingati HUT Korps ASN (Aparatur Sipil Negara) ke 46 dan HUT PGRI (Persatuan Guru Re­publik Indonesia) ke 72  yang diikuti oleh ratusan pegawai dan tenaga pengajar di lingkup Pemerintah kota Tangerang.

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah yang bertindak selaku pembina apel dalam sambutannya menyampaikan, agar ASN di Pemkot Tangerang harus mampu mening­katkan kapabilitasnya dengan me­nyesuaikan diri terhadap kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

“Apalagi saat ini kesejahteraan ASN sudah lebih baik, jadi sudah sewa­jarnya bisa memberikan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat,” ujar Arief di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (29/11).

Dikatakannya pula, saat ini para pegawai ASN juga harus lebih peka terhadap berbagai macam persoalan yang dihadapi masyarakat, agar hasil setiap program pembangunan bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Aktif turun dialog sama warga,karena masukan dari masyarakat bisa jadi acuan dalam mem­buat program pembangunan. Dan jangan lupa, masyarakat itu mitra pemerintah dalam membangun dan memajukan kota,” jelasnya.

Tak sampai di situ, Arief juga menghimbau kepada seluruh pega­wai yang hadir pada kegiatan terse­but untuk dapat menjadikan peringatan HUT ASN dan PGRI sebagai momentum untuk dapat bersatu dalam menghadapi persaingan dan kompetisi di era globalisasi saat ini.

“ASN dan PGRI harus bisa bersinergi dalam pemenuhan kebutuhan dan pembangunan kota Tangerang,” pintanya.

Pada kegiatan Apel tersebut, tu­rut pula dilakukan penyerahan piala lomba dalam rangka HUT Korps ASN ke 46 dan PGRI. Selain itu di­berikan pula beberapa penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang, diantaranya peng­hargaan kepada OPD atas survei kepuasan masyarakat tahun 2017, penghargaan sekolah sehat jenjang SD dan SMP, penghargaan pelatih dan atlit berprestasi dan penghar­gaan untuk pemuda berprestasi. (aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.