Hasil Penilaian Lelang Jabatan Belum jelas

KOTA SERANG, SNOL – Panitia Seleksi (Pansel) Lelang tujuh jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Banten hingga saat ini belum bisa melanjutkan tahapan seleksi berikutnya. Mereka masih menunggu hasil seleksi assess­ment atau penilaian dari Lem­baga Administrasi Negara (LAN) terhadap 50 peserta.

Ketua pansel lelang tujuh jaba­tan di lingkungan Pemprov Banten Ranta Seoharta mengatakan, untuk saat ini pansel belum melanjutkan tahapan lelang jabatan. Sebab, LAN belum juga menyerahkan hasil seleksi untuk tahapan penilaian.

“Belum, mulainya (tahapan selanjutnya) minggu pertama (Desember) kan ya. Belum sele­sai dari sananya (LAN,red). Kan bukan kita saja tapi seluruh Indo­nesia juga,” ujarnya kepada war­tawan usai apel HUT Korpi dan PGRI di halaman Masjid Raya Albantani, KP3B, Kecamatan Cu­rug, Kota Serang, Rabu (29/11).

Ranta yang juga Sekda Provinsi Banten itu berharap, hasil tahapan penilaian bisa ce­pat diterima Pansel. Dengan de­mikian, tahapan seleksi berikut­nya bisa diberjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Nunggu hasilnya, Kalau saya ingin cepat, lebih cepat lebih baik,” katanya.

Adapun tahapan seleksi se­lanjutnya yang akan dilakukan adalah pembuatan makalah dan wawancara. Meski akan di­laksanakan pada minggu per­tama Desember 2017, namun pihaknya belum menentukan secara pasti hari pelaksanaan­nya.

“Jadwalnya minggu pertama kalau lihat jadwal. (Tahapan­nya) wawancara dan makalah, kemarin rapat untuk makalah bagaimana caranya, apakah ter­tutup atau terbuka. Belum pu­tus, nanti kisi-kisinya (disusun). (Presentasi makalah) sehrai cu­kup, besoknya tes wawancara,” ungkap Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten ini.

Ranta optimis, semua tahapan hingga mengerucut pada tiga nama untuk masing-masing jabatan bisa diserahkan ke Gu­bernur Banten Wahidin Halim sesuai jadwal. “Semua tes sam­pai wawancara nanti diserahkan ke Pak Gubernur. Nanti kita lihat perintah Pak Gubernur, waktu nya bisa dipercepat atau diper­panjang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Apara­tur dan SDM Badan Kepegawa­ian Daerah (BKD) Provinsi Banten Herry Purnomo men­gatakan, dari 117 peserta yang mendaftar hanya 50 diantaran­ya yang dinyatakan lulus. Ke 50 perserta sudah mengikuti ber­bagai tahapan mulai dari tes kesehatan dan kejiwaan serta penilaian di LAN.

“Setelah itu ada seleksi wawancara akhir dan karya tulis tapi jadwalnya itu ada (menjadi kewenangan) Pan­sel. Target sampai 3 nama ka­pan juga itu kewenangannya ada di Pansel,” tuturnya. Sep­erti diketahui, Pemprov Banten membuka lelang jabatan untuk tujuh jabatan setara eselon II. Adapun tujuh jabatan itu terdi­ri atas Kepala BKD, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan, Kepala Biro Bina In­frastruktur, Kepala Biro Pemer­intahan, Kepala Biro Umum, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia (SDM). (ahma­di/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.