Mr X Ditemukan Tewas di Pesisir Pantai Bayah

Tak Ditemukan Tanda-tanda Kekerasan di Tubuh Korban

BAYAH, SNOL—Sesosok mayat pria tan­pa identitas alias Mr X, ditemukan ter­kapar di pesisir Pantai Bayah, tepat­nya di Kampung Bayah Tugu RT/RW 01/09, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, sekitar pu­kul 06.30 WIB, Selasa (5/12). Kini, mayat tersebut dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, guna kebutuhan visum dan penanganan tim medis.

Kapolsek Bayah, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sadimun menyatakan, Mr X pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan, Nawi (45), warga Kampung Sawah RT/RW 02/08, Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabu­paten Lebak.

Saat itu katanya, Nawi sedang me­mancing di laut. Kemudian, saksi mata kaget melihat sesosok mayat tersebut, lalu melapor ke Polsek Bayah. Setelah mendapat laporan tersebut, anggota Polsek setempat langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasinya.

“Ciri-cirinya, tinggi sekitar 140 Cm, kulit sawo matang, rambut hitam ikal, berkumis dan berjanggut, lecet di telinga sebelah kanan dan meng­gunakan celana pendek berwarna coklat,” kata AKP Sadimun kepada Satelit News, melalui telepon se­lulernya, Selasa (5/12).

Hingga kini tambahnya, masyara­kat sekitar belum ada yang menge­nali jasad korban. Oleh karenanya, belum bisa diidentifikasi dan belum ada pihak keluarga yang mengakuinya. “Rencananya, kalau tidak ada keluarga yang mengakui mayat terse­but, akan dimakamkan oleh petugas Puskesmas dan Pemerintah Desa Bayah Barat,” tandasnya.

Disinggung, apakah hasil visum mengarah kepada tanda-tanda korban kejahatan, AKP Sadimun menjelas­kan, tidak ditemukan luka tindak ke­kerasan di tubuh korban. “Tidak dite­mukan bekas tindak kekerasan atau kejahatan di tubuh korban. Hanya luka lecet biasa saja. Mungkin itu diakibat­kan benturan karang selama di laut. Diperkirakan, mayat tersebut sudah berada di dalam air laut selama 2 sam­pai 3 hari,”terangnya.

Sementara, Kepala Badan Peny­elamat Wisata Tirta (Balawista) Leb­ak, Erwin Komara Sukma membena­rkan, telah ditemukan mayat pria tanpa identitas, mengambang di pe­sisir Pantai Bayah. Setelah mendapat laporan tersebut, ia-pun langsung mendatangi lokasi, guna memasti­kan apakah warga Bayah atau bukan.

“Masyarakat Kecamatan Bayah maupun pengunjung wisata, tidak ada yang merasa kehilangan ang­gota keluarganya. Nantinya, mayat tersebut akan dikebumikan di Desa Bayah Barat,” imbuhnya. (mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.