Pemkot Cilegon Bangun Air Mancur Rp 6,4 M

CILEGON,SNOL-Pemkot Cilegon melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) bakal membangun air mancur seharga Rp6,4 miliar. Air mancur ini adalah fasilitas penunjang Alun-alun kota yang berada di lahan Helypad PT Krakatau Steel.

Kepala Perkim Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putra menyatakan bahwa anggaran sebesar Rp6,4 miliar tersebut sejatinya masih kurang jika ingin membuat air mancur lebih megah. Namun demikian, kata dia, anggaran yang sudah digelontorkan tersebut sudah cukup menunjang guna fasilitas ruang publik tersebut.

“Air mancur ini untuk fasilitas penunjang Alun-alun. Nanti air mancur ini bisa menari, terdapat musik dan cahaya. Sebenarnya kalau ingin lebih wah anggaran Rp6,4 miliar ini masih kurang,” ucap Aziz, Jumat (8/12). Dikatakan Aziz, proses pembuatan air mancur ini sudah berjalan berbarengan dengan fasilitas alun-alun lainnya. “Ditargetkan akhir Desember 2017 ini alun-alun sudah rampung semuanya, termasuk air mancur,” terang Aziz.

Aziz menyatakan bahwa air mancur megah tersebut bakal dipertunjukkan pada hari ulang tahun ke 18 pada April 2018 mendatang. “Nanti lihat saja bentuknya seperti apa pada HUT Kota Cilegon tahun depan, nanti dibuka untuk masyarakat,” ucapnya. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.