PAN Segera Keluarkan Rekomendasi

Untuk Pasangan Arief-Sachrudin

NEGLASARI, SNOL—Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan calon walikota/wakil walikota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin. Pasalnya, kedua pasangan ini telah kembali memastikan diri kembali merajut kebersamaan untuk periode 2018-2023.

Ketua DPP PAN, Ali Taher Parasong saat ditemui usai membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah II sekaligus Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) V, DPD PAN Kota Tangerang di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengatakan, pihaknya menargetkan paling tidak minggu depan, rekomendasi yang dimaksud sudah turun. “Mudah-mudahan minggu depan sudah turun (rekomedasi). Sebab bagaimana pun, dari segi popularitas kedua calonnya sudah tinggi,” ucap Ali kepada wartawan.

Yang terpenting, menurut Ali adalah, kedua pasangan ini kembali menyatu sehingga mempermudah langkah partai dalam mengusung pasangan kandidat. “Mudah-mudahan tidak akan bergeser (keputusannya), nanti tinggal DPD (PAN) Kota Tangerang dan teman-teman untuk mendorong DPP agar segera mengeluarkan SK,” ucapnya. Disinggung lebih jauh soal respon DPP atas direkomendasikannya kembali petahana untuk diusung pada periode berikutnya, menurut Ali Taher hal itu merupakan keputusan tepat.

“Terlihat dari kinerja mereka lima tahun terakhir sudah terbukti, kerjasama dengan DPRD juga bagus, dengan parpol juga cukup baik,” terangnya. Ia juga menegaskan, bila hanya melihat dari segi kekurangan, adalah mustahil tidak ada.

“Tapi yang mesti kita lihat dari potensi pembangunan dan rapor keuangannya selama ini,” ucapnya. Ia mengatakan, Arief-Sachrudin tidak lagi hanya dilihat sebagai pasangan walikota dan wakil walikota, melainkan sudah dianggap sebagai tokoh masyarakat. “Saya ini kebetulan mubaligh juga, jadi setiap ketemu masyarakat bilangnya ya sudahlah pak, pilih Pak Arief-Sachrudin saja,” ucapnya.

Sementara, Sachrudin yang dimintai komentarnya terkait dukungan buat dirinya untuk kembali berduet dengan Arief menyampaikan apresiasi. Sekaligus ia mengucapkan terima kasihnya. “Dan selamat kepada PAN yang telah melaksanakan Rakerda kedua serta pengaderan,” ucapnya. Ia berharap agar kegiatan tersebut juga sekaligus bisa menguatkan konsolidasi di tubuh PAN.

Sementara ketua panitia pelaksana, Dedi Hasbullah mengatakan, agenda Rakerda II adalah membahas dan menyusun program untuk tahun 2018. Sebab bagaimana pun tahun depan merupakan tahun politik, khususnya pilkada Kota Tangerang. “Dan alhamdullilah tadi sudah disampaikan bahwa PAN secara resmi mengusung pasangan Arief-Sacrudin, dan mudah-mudahan rekomendasi segera turun,” ucapnya. Adapun terkait LKAD diprioritaskan buat ketua-ketua DPC. “Ini syarat untuk menjadi caleg, nanti peserta akan mendapat sertifikat,” ujarnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.