Bupati Panen Ikan Mas 82 Ton

Bersama Wabup Lakukan Panen Raya Ikan Mas di Citorek

CIBEBER, SNOL—Bupati Iti Ocktavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, bersama masyarakat melakukan panen raya ikan mas se­banyak 82 ton di Wewengkon Citorek, Kecamatan Cibeber, Lebak, Kamis (28/12). Iti meminta masyarakat We­wengkon Citorek rutin membudi­dayakan ikan mas seusai melakukan panen padi di areal persawahan di daerah tersebut.

“Semua kolam tempat budidaya ikan mas di Wewengkon Citorek, bera­da di atas areal persawahan yang telah menjalani panen padi. Untuk itu, agar bisa menjadi usaha yang tetap, maka setiap panen padi masyarakat pemilik sawah di Citorek harus kembali mem­budidayakan ikan mas kembali,”kata Bupati Iti Ocktavia Jayabaya.

Ditegaskannya, saat ini konsumsi ikan di kalangan warga Lebak se­makin meningkat. Untuk itu, meski rutin melakukan budidaya ikan mas, maka dirinya meyakini pemasaran hasil panen rayanya akan sangat mu­dah dilakukan.

Tidak hanya itu, dengan digelarnya panen ikan mas tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkun­jung ke Lebak.“Tidak hanya masyarakat di Lebak saja yang konsumsi ikannya sangat tinggi, tetapi masyarakat diluar Lebak pun tingkat konsumsi ikannya sama tinggi. Oleh karena itu, pembu­didayaan ikan bisa dilakukan setiap tahun, pasca panen padi. Dan untuk masyarakat di Citorek jangan takut ikannya tidak laku dijual,”tegasnya.

Wabup Lebak Ade Sumardi me­nambahkan, budidaya ikan mas mer­upakan salah satu usaha perikanan yang menjanjikan. Oleh karena itu, saat masyarakat Citorek ingin men­seriusi usaha budi daya ikan mas ini, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perikanan akan selalu mendukungnya.

“Kami harap, usaha budidaya ikan di Citorek menjadi usaha yang dilakukan serius untuk menambah penghasilan masyarakat setempat,”pungkasnya. (mulyana/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.